Jelang Asian Games, Kapolri Perintahkan Kapolda ”Bersihkan” Wilayahnya dari Kejahatan Jalanan

1

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Kapolri Jenderal Tito Karnavian memaparkan persiapan pengamanan Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang dalam rapat kerja bersama Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (19/07/18).

Jenderal Polisi Prof.  H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., mengatakan setelah antisipasi aksi terorisme, kejahatan jalanan juga menjadi prioritas pengamanan Polri.

“Karena akan banyak tamu yang akan datang dari 45 negara. Baik atlet, official, media maupun supporter,” ujar Kapolri.

Oleh karena itu menurut Jenderal bintang empat akan menginstruksikan jajaran Polda yang wilayahnya menggelar Asian Games untuk membersihkan wilayahnya dari kejahatan jalanan.

Selain di Jakarta dan Palembang‎, arena pertandingan Asian Games juga digelar di sejumlah wilayah Jabar dan Banten sebagai tuan rumah pendukung.

“Kapolda sudah bersihkan, cukup banyak yang ditangkap. Bahkan Di Jabar sudah ditangkap lebih kurang 1.500 pelaku kejahatan jalanan, di wilayah Polda Metro juga banyak bahkan ada yang tertembak, ditangkap lebih kurang 50, yang tewas 15 kalau tidak salah,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya.

Lulusan Akpol tahun 1987 itu mengatakan  meskipun di Palembang pengamanan wilayahnya lebih mudah, karena arena Asian Games terkonsentrasi, namun di wilayah tersebut kejahatan jalanannnya relatif banyak.

“Copet, tukang geser, begal. Kita berikan juga tindakan keras pada mereka yang melawan apalagi pakai sajam atau senpi. Kita berikan tindakan tegas untuk berikan efek jera kepada mereka,” pungkasnya.

(dnd/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password