Bangga! Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Indonesia berhasil masuk ke dalam 10 negara teraman di dunia. Hal ini dibuktikan oleh Lembaga Riset Internasional Gallup’s Law dan Order 2018 yang menempatkan Indonesia sebagai satu dari 10 negara teraman di dunia. Penelitian itu dilakukan pada tahun 2018 dan hasilnya baru dikeluarkan dalam bentuk laporan pada 2018.

Indonesia sendiri megungguli Denmark dalam penelitian tersebut. Indonesia masuk di dalam peringkat ke-9 negara teraman di dunia dari hasil penelitian Gallup’s Law dan Order 2018 dengan skor 89. Indonesia berada satu tingkat di atas Denmark yang menempati ke-10 negara teraman di dunia dengan skor 88 serta tepat berada di bawah Kanada yang meraih skor 90.

Hasil penelitian riset Gallup’s Law and Order menilai seberapa besar kepercayaan masyarakat di sebuah negara terhadap tingkat keamanan dan penegak hukum negara tersebut. Semakin aman sebuah negara, implikasinya akan positif, terutama untuk pengembangan kehidupan sosial dan kegiatan ekonomi ke depannya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password