Kapolres Way Kanan Uji keterampilan Anggota Dalam Merespon Kejadian Tindak Pidana.

TKP olah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Dalam rangka rangkain Hari Bhayangkara ke-72 di Polres Way Kanan, salah satunya adalah melaksanakan lomba olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diikuti 55 personil dari 11 Posek jajaran Polres Way Kanan . Rabu ( 13/07/2018).

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat reskrim AKP Yuda Wiranegara menuturkan pelaksanaan lomba berlangsung selama satu hari, dengan memberikan penilaian lomba berdasarkan 10 kretaria yang sudah ditentukan oleh pihak panitia lomba yakni tahap persiapan, cara memasuki TKP, pengamatan, penanganan terhadap korban, pemotretan, cara pengambilan barang bukti, ketelitian di TKP, keseriusan pelaksanaan olah TKP, kerja sama Tim dan laporan hasil pelaksanan tugas, kesemuanya akan dinilai oleh tim penilai.

TKP olah 3

Kasat Reskrim selaku Ketua Tim Lomba Olah TKP bersama 5 juri dari Satreskrim Polres Way Kanan, menilai  peserta yang merupakan personel yang bertugas di fungsi Reskrim.

Para peserta lomba akan diuji keterampilannya dalam merespon adanya kejadian tindak pidana, kemampuan dalam penguasaan peralatan olah TKP, kecermatan dalam menemukan, mengolah dan mendapatkan barang bukti di TKP yang berkaitan dengan tindak pidana yang terjadi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta lomba terbiasa setiap mendatangi TKP dengan tim olah TKP yang lengkap  guna meningkatkan profesionalisme personel dalam pelaksanaan tugas, mengingat bahwa keberhasilan pengungkapan suatu kasus berawal dari penanganan TKP (tempat kejadian perkara) yang benar,” Ujar AKP Yuda.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way Kanan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password