Subhanallah! Lihat Orang Gila Kelaparan, Bripka Rusdin Ajak Makan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Bentuk kepedulian seorang anggota Kepolisian terhadap sesama manusia, tidak membeda-bedakan antara manusia yang satu dan yang lainya, karena kita semua adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, Sabtu (17/03/2018).

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polri Polsek Bungaya Polres Gowa Bripka Rusdin.S, mengajak makan Dg Beddu yang mengalami ganguan jiwa, terlihat Bripka Rusdin tampak harmonis makan bersama Dg Beddu yang mengalami ganguan jiwa, hal ini menjadi unik ditengah tengah maraknya isu isu orang gila yang menyerang tokoh agama di beberapa wilayah yang menjadi sorotan.

Ceritanya, saat itu Bripka Rusdin baru saja melakukan kerja (korvey) di kantor, kemudian makan di kantin, saat itu ia melihat Dg beddu yang sedang jalan berteriak-teriak sambil memegang piring dan gelas yang biasa ia bawa setiap harinya untuk meminta makanan kepada warga, Saat itu Bripka Rusdin mendekatinya dan mengajak makan diwarung, hal itu direspon oleh dg beddu, dengan rasa iba Bripka Rusdin lalu merangkul tangan Dg beedu menuju ke warung makan, lalu makan bersama.

Lemilik warung sangat salut dengan apa yang dilakukan Oleh Bripka Rusdin mengajak makan orang kelainan jiwa seperti dg beedu,

“Itu sangat mustahil pak, kita ngajak orang gila makan, ketika bapak yang panggil dia menurut sama kita beda dengan orang lain ketika di panggil Beddu malah lari menghindar. Pak polis memang luar biasa,” ucap Nurmayanti pemilik warung.

“Kita adalah manusia, kita tidak boleh membeda bedakan manusia, kita harus peka terhadap manusia lain, karena kita sama sama ciptaan Tuhan yang mahaesa,maka dari itu kita harus berbagi dengan orang lain. sebab manusia punya kelebihan dan kekurang, yang berlebihan itu memmbantu dan peduli terhadap orang yang berkekurangan,” kata Bripka Rusdin.

Dan bukan kali ini saja saya memberikan bantuan kepada dg beddu, sudah sering sekali, katika saya ketemu dijalan biasa saya berikan sedikit uang dan rokok, mungkin dengan terbiasa melihat saya dan sering memberikan sesuatu kepadanya, Dg beedu mengenal saya, tambahnya.

Ditempat lain kapolsek Bungaya Akp Misbahuddin, Sos dan waka Polsek Bungaya Ipda Denius Everayim Sangat bangga dan terharu melihat apa yang di lakukan oleh Kasi Humasnya Bripka Rusdin, mengajak orang kelainan jiwa makan bersama itu hal yang mustahil terjadi, ini sangat luar biasa.

“Kita adalah manusia sosial, kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain, seperti hal yang dilakukan Bripka Rusdin itu merupakan salah satu wujud kepedulian kita sesama umat manusia,membantu yang lemah serta peduli terhadap siapa saja, karena kita adalah satu ciptaan Tuhan Yang Maha Esa,” tambah Kapolsek. (Humas Polres Gowa)

Penulis : Yoan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password