Karo Multimedia Div Humas Polri Himbau Masyarakat Babel Hindari Sebarkan Berita Hoax Dan Ujaran Kebencian

Tribratanews.polri.go.id – PANGKAL PINANG, Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Drs Rikwanto, S.H., M.Hum mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk tidak membuat dan menyebarkan berita bohong atau Hoax serta memposting ujaran kebencian dan provokatif berbau sara yang dapat memicu terjadinya konflik dan memecah belahkan bangsa melalui media sosial.

Hal ini disampaikannya didepan awak media usai menyaksikan peragaan simulasi Sispamkota di halaman Kantor Gubernur Kep. Babel sekaligus agenda kunjungan kerjanya ke Provinsi Kep. Babel, Rabu (14/3/18).

Jenderal Bintang 1 yang pernah menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengatakan bahwa pelaku penyebar Hoax pasti akan diketahui karena bermain di dunia maya pasti akan meninggalkan jejak.

“Kita harapkan tidak ada lagi mencoba-coba menyebarkan, membuat, mentransmisikan berita bohong atau hoax. Tentunya kita tidak segan-segan menindak hal tersebut.”ujar Karo Multimedia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Babel mengatakan bahwa guna menjadikan bijak dalam bermedia sosial terus dikampanyekan bijak bermedsos kepada masyarakat, termasuk pengelolaan manajemen media. Terkait hal tersebut dilakukan juga asistensi pelaksanaan manajemen media di beberapa Polres penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 yakni Polres Bangka, Pangkalpinang dan Belitung.

Hal ini dilakukan guna menciptakan pilkada damai di 3 Kota/Kabupaten yang akan berlangsung.

“Kegiatan ini dilakukan kepada bidhumas ini terkait dengan dilaksanakannya manajemen media dalam rangka menciptakan Pilkada damai di wilayah Provinsi Kep. Babel.”ujar Kabid Humas.

Selain itu, disampaikan Kabid Humas bahwa Karo Biro Multimedia dalam kunjungannya juga menyemangat dan memotivasi personil agar selalu memberikan yang terbaik bagi institusi Polri.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password