Motif NF Membawa Bendera Bertuliskan Arab Saat Demo FPI

tribratanews.polri.go.id – Jakarta – NF (29) Pria yang ditangkap polisi pada Kamis malam (19/1/ 2017) karena diduga mengibarkan bendera merah putih dengan coretan meyerupai tulisan Arab saat aksi FPI di depan Mabes Polri, Senin (16/1/2017), Pelaku yang membawa bendera RI bertuliskan Arab di demo FPI. Apa motif dia membawa bendera tersebut?

NF, Tersangka Pembawa Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab Ditahan Polisi

Dalam pengakuannya NF mengatakan bahwa, zaman dulu kan ada bendera BKR (Badan Keamanan Rakyat) dengan tulisan Arab, karena ada aksi ormas Islam sehingga dia membawa bendera tersebut ketika Aksi Demo FPI.

Saat ini NF, yang telah berstatus tersangka dan ditahan di Polres Jakrta Selatan dan masih terus diperiksa secara intensif. Keterangan NF masih didalami, apakah perbuatannya itu atas inisiatif sendiri atau ada yang memerintah.

Nurul dijerat dengan Pasal 66 jo 24 huruf a,d subsider 67 huruf c Undang-Undang No 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara Serta Lagu Kebangsaan, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Selain 1 (satu) helai bendera merah putih bertuliskan huruf arab dan gambar pedang, turut disita 1 (satu) unit sepeda motor, 1 (satu) stel pakaian yang digunakan pelaku dan 1 (satu) HP milik NF.

Penulis : &iel Ldt Ttnt

Editor : Kang Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password