Aiptu Al Munir Banjir Pujian

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Aiptu Al Munir anggota Polsek Gamping beberapa hari ini menjadi bahan pembicaraan. Ia dianggap sosok yang berjasa, mampu melumpuhkan pelaku penyerangan di Gereja St. Lidwina Bedog Gamping Minggu (11/2/2018) yang lalu.

Proses negosiasi tidak berjalan mulus, pelaku penyarangan dengan pedang panjang terus melakukan aksinya berusaha melukai petugas yang ada di lokasi. Aiptu Al Munir memberi peringatan tembakan ke udara, namun pelaku tidak mengindahkan, justru melawan petugas. Aiptu Al Munir pun tidak luput dari sabetan pedang, dengan sigap ia mengarahkan senjatanya ke kaki dan menembakkannya sebanyak dua kali agar tidak membahayakan nyawa pelaku.

“Karena dia (pelaku) sudah membahayakan nyawa orang lain maka diperkenankan melakukan tindakan terukur. Saya memilih mengarahkan ke kaki hingga dua kali karena yang pertama ke kaki kiri pelaku masih berusaha melawan,” ungkapnya.

Keberanian Aiptu Munir pun mendapatkan apresiasi dari Kapolda DIY Brigjen Polisi Ahmad Dofiri yang secara langsung memberikan reward pada Munir, tidak hanya itu Camat Kecamatan Gamping serta Kapolsek Gamping pun turut memberikan penghargaan Jum’at (16/2/2018) yang lalu di Mako Polsek Gamping.

penulis : Jay
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password