Polres Balangan Sigap Tanggani Bencana Longsor di Juai

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Longsor yang terjadi di Desa Galumbang RT 3, Kecamatan Juai, yang terjadi pada Selasa (16/1) dini hari pukul 03.30 Wita langsung mendapatkan perhatian Polsek Juai.

Longsor terdampak rumah warga milik H Harah terancam ambruk, namun rumah itu sudah tak dihuni lagi dan berdiri dipinggir sungai.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kapolsejk Juai Iptu M. Naf’an, S.H, membenarkan musibah longsor tersebut dan menyatakan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Rumahnya tak dihuni lagi, sehingga saat kejadian tak ada korban jiwa,” ujarnya.

Kejadian tersebut mengakibatkan sebagian jalan ikut longsor ke sungai sepanjang +/- 6 meter dengan luas +/- 2 meter, Diperkirakan kejadian kejadian tersebut dikarenakan gerusan arus sungai dan Polsek Juai melakukan koordinasi dengan pihat terkait untuk perbaikan jalan.

Selain itu, lokasi longsor tersebut juga merupakan akses penting karena menghubungkan dari Desa Galumbang ke Desa Bata, Lalayau dan Mihu.

“Petugas Kami siagakan dilokasi dengan memberikan tanda bahaya longsor disekitar lokasi, antisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan,” tambahnya saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password