Ciptakan Pilgub 2018 Aman, Kapolres Badung Simakrama ke Tokoh Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang pesta demokrasi tahun 2018 dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melakukan sambang atau kunjungan ke tokoh-tokoh masyarakat.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. bersama Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Bali AKBP Drs. I Made Suyasa, M.H. dan Kapolsek Mengwi Kompol Gede Made Punia, S.H, M.H. berkunjung ke Puri Ageng Mengwi, Badung, Kamis (11/1/2018). Kedatangannya diterima Pengelingsir Puri Ageng Mengwi, Anak Agung Gde Agung.

kedatangan Kapolres Badung beserta rombongan disambut baik oleh tokoh Puri Ageng Mengwi. Mantan Bupati Badung ini sangat mendukung langkah-langkah kepolisian untuk menciptakan rasa aman di masyarakat. Menurutnya, Polres Badung sangat aktif dalam menciptakan rasa aman dengan mengedepankan upaya preventif.

“Saat ini banyak polisi yang jaga di jalan dan obyek wisata. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga sangat aktif mengunjungi dan mendatangi rumah penduduk untuk menyampaikan pesan Kamtibmas,” ucap Anak Agung Gde Agung.

Sementara AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. mengatakan jalinan komunikasi Polres Badung dengan Puri Ageng Mengwi sudah sangat harmonis. Dengan adanya hubungan ini, Kapolres mengajak seluruh tokoh masyarakat untuk memantau, menciptakan dan menjaga keamanan Badung. Terlebih saat ini merupakan tahun politik, dimana peran tokoh masyarakat sangat penting untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Diharapkan kedepan jalinan sinergitas kepolisian dengan masyarakat dan para tokoh tetap digalakkan, saling bergandengan tangan menciptakan Pilgub 2018 aman khususnya di Wilayah Badung. “Untuk itu kami menggandeng para tokoh masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi itu ,” kata perwira menengah asal Buleleng ini.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password