Kapolda Bali Kunjungi Kompas Gramedia group

tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol. Dr Petrus R. Golose didampingi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, AKBP Hengky Widjaja., S.IK., M.Si. dan beberapa pejabat utama  melakukan kunjungan ke kantor Kompas Gramedia group di Bali, kamis (19/1). kedatangan Kapolda Bali dan rombongan ke Kantor Kompas Gramedia Group yang berada di Jalan Bay Pas Prof Dr Ida Bagus Mantra, disambut hangat Pimpinan Redaksi Tribun Bali, Sunarko beserta jajaran Kompas Gramedia Group. Simakrama ini bertujuan untuk mempererat kerja sama dan tali silaturahmi dengan Kompas Gramedia Group.

“Ini merupakan silhturahmi saya sebagai Kapolda yang baru. Dan tentunya saya akan meningkatkan kerja sama dengan jajaran jurnalis,” kata Kapolda. Menurutnya media menjalani tugas sebagai kontrol sosial, sangat penting bagi proses penegakan hukum. Kepolisian harus terbuka dengan Media dalam memberikan informasi. Media sebagai alat kontrol agar kepolisian juga bertindak transparan dan profesional, media massa menurut Kapolda juga harus memberitakan kejadian yang sebenarnya. Sikap tertutup tidak lagi menjadi hal yang harus dilakukan oleh kepolisian.

Media memiliki peran penting dalam menjalankan kontrol sosial, karena itulah pemberitaan menurut Kapolda tidak melulu harus yang positif saja. Melalui kunjungan tersebut Kapolda berharap adanya  sinergitas antara Polisi dengan Media. “Posisi kami dengan media masa pada dasarnya memiliki tujuan yang sama yakni membangun opini yang positif dan sinergitas kepolisian dengan media,” ujar Irjen Pol. Dr Petrus R. Golose.

Kapolda berharap Masyarakat secara bersama-sama bekerja, menjaga, mendorong dan menciptakan situasi yang kondusif di pulau Bali yang sama-sama kita cintai, “percayalah dengan dukungan masyarakat Bali keharmonisan, Kedamaian pasti terwujud” Tegas Irjen Pol.  Dr Petrus R. Golose. Diakhir Kunjungannya Kapolda Bali dan Pimpinan Kompas Gramedia Group saling menyerahkan cindera mata berupa plakat dan buku.

Sumber Berita: http://polda-bali.com/berita-www–kapolda-bali-kunjungi-kompas-gramedia-group.html#ixzz4WBUDK9oU

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password