Kapolda Sulsel Turut Hadiri Acara Penyerahkan Sertifikat untuk Rakyat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono turut menghadiri dan menyaksikan acara penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat , Kamis, (28/12/2017) di gedung indoor Tenis Telkom, Jl.AP.Pettarani Makassar.

Selain Kapolda Sulsel acara tersebut dihadiri pula oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Walikota Makassar dan pejabat Forkopimda lainnya.

Acara tersebut berlangsung secara live di 6 kota yaitu Surabaya, Lampung, Palembang, Jambi, Palu dan Makassar, dan kegiatan tersebut dipusatkan di Pontianak, yang dihadiri langsung oleh presiden Jokowi.

Di Makassar sendiri, acara penyerahan sertifikat dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian Ir.Amran Sulaeman yang sekaligus menyerahkan secara simbolis 62.500 lebih sertifikat kepada 5.000 perwakilan warga Sulsel yang hadir. Menteri Pertanian mewakili masyarakat Sulsel memberikan apresiasi tinggi kepada Presiden Jokowi atas gebrakan reformasi di bidang pertanahan tersebut.

Presiden Jokowi dalam sambutanya menyampaikan “Program ini tentu sangat membantu dan membahagiakan masyarakat karena mereka memiliki bukti kepemilikan hak tanah. “Di sisi lain tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dalam rangka akses rekomendasi sebagaimana  kita meningkatkan perekonomian masyarakat. Manfaatnya sangat besar untuk masyarakat.

“Tahun ini 5 juta sertifikat kita targetkan, tahun 2018, kita buat 7 juta sertifikat dan tauun 2019 akan kita realisasikan 9 juta sertifikat. BPN harux kerja keras, saya ikuti prosesnya,” kata Jokowi

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

Jokowi juga ingatkan maxyarakat yang sudah memiliki sertifikat agar tidak mudah menjaminkan Sertifikatnya di Bank.”Kalau jaminkan di bank, harus hati-hati, dihitung baik-baik,”kata Jokowi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password