Cek Kesiapan Pengamanan Nataru, Kapolda Bali Kunjungi Polres Buleleng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Puncak rangkaian kunjungan kerja (kunker) Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose ke wilayah hukum Polres Buleleng diakhiri dengan mendatangi Mako Polres Buleleng, Kamis (21/12/2017). Kunjungannya kali ini, Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose dan beberapa Pejabat Utama Polda Bali.

Kedatangannya disambut Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K. didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Buleleng, Ny. Rosatia Suratno. Seperti biasa, tiba di depan Pos Penjagaan, Kapolda Bali menerima jajar kehormatan. Namun kali ini, pasukan jajar kehormatan Polres Buleleng adalah personel Polwan.

Sejumlah anggota Forkopimda Kabupaten Buleleng, diantaranya Bupati, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan, Dandim 1609 serta Danyon Rider 900 juga turut menyambut kedatangan jenderal bintang dua asal Manado ini. Tak mau ketinggalan, anak TK Kemala Bhayangkari II Singaraja juga secara khusus menyambut Kapolda dengan menampilkan Tari Gopala.

Kemudian rombongan Kapolda diarahkan menuju lobi Mapolres untuk menyaksikan atraksi Polisi Cilik, senam senjata, beladiri Polri yang dibawakan oleh Polwan Tangguh Polres Buleleng dan pembacaan puisi berbahasa Inggris oleh anak TK Kemala Bhayangkari II Singaraja.

Usai menyaksikan beberapa atraksi, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Kapolres menerima dua unit mobil Toyota Vios dan satu unit mobil Toyota Inova dari Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S.T. Ketiga mobil ini merupakan hibah atau bantuan dari Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk membantu tugas operasional kepolisian khususnya Polres Buleleng dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, AKBP Suratno, S.I.K. mengaku senang mendapat kunjungan dari Kapolda Bali. Menurutnya, kedatangan Kapolda akan menjadi landasan motivasi bagi seluruh personel Polres Buleleng untuk bertugas lebih baik dan tambah semangat. Polres Buleleng akan selalu siap mendukung setiap program kerja Kapolda.

“Terkait kesiapan pengamanan Pilkada, Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, jajaran Polres Buleleng sudah siap. Selain itu, pemberantasan aksi organized crime di Buleleng juga bisa kita lakukan dan hasilnya nyata, masyarakat pun memberikan apresiasi,” kata mantan Koorspripim Polda Bali ini.

Sementara Kapolda Bali menyampaikan bahwa tujuan kedatangan ke Polres Buleleng untuk mengetahui secara langsung situasi keamanan wilayah Buleleng menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Pilkada serentak serta Annual Meeting IMF-World Bank 2018. Pihaknya juga ingin mengetahui daerah-daerah mana saja yang masuk dalam zona merah atau rawan, sehingga perlu dipetakan dan dicek ke lapangan.

“Jangan sampai ada preman yang merusak situasi Buleleng yang sudah aman, nyaman dan kondusif. Sekali lagi saya katakan, saya tidak tolerir premanisme. Saya tidak ingin Bali dikuasai oleh para preman. Kenapa saya katakan seperti ini? Karena saya cinta Bali dan Buleleng,” tegasnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password