PENCURIAN TERNAK DI MERANGIN : 5 Pelaku Pencuri Sapi di Tangkap Polres Merangin Berikut Barang Bukti

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Kerja keras Satuan Reserse Kriminal Polres Merangin dalam mengungkap kasus akhirnya kembali membuahkan hasil. lima pelaku spesialis pencuri hewan ternak sapi dibekuk. Kelima pelaku dibekuk di tempat berbeda.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.IK, saat membuka press release di Mapolres Merangin, Selasa (17/1) pukul 13.00 WIB menyampaikan kepada awak media.

IMG-20170117-WA0089

“Pelaku ditangkap di tempat yang berberda, awalnya kepolisian menangkap pelaku bernama L (52) warga Desa Sei Kapas, Pelaku ditangkap sedang mencuri sapi di Kelurahan Pematang Kandis Bangko pada 26 Desember 2016 lalu. Saat itu, sapi tersebut sudah berhasil diambil pelaku, namun sialnya, sebelum sempat memasukkan sapi ke dalam mobil suzuki carry pick up BH 9286 FF yang digunakan pelaku, aksinya keburu diketahui pemilik sapi. Aparat Kepolisian dari Polres Merangin langsung menangkap L setelah menerima laporan dari korban,” kata Kapolres Merangin. AKBP Aman Guntoro,S.IK.

Dari hasil pengembangan pelaku mengakui aksi pencuriannya tidak sendirian, Tapi ada kawan kawannya yang sudah terlebih dulu melarikan diri ke wilayah Kabupaten Curup, Provinsi Bengkulu

“Mendapat informasi tersebut Satuan Reserse Kriminal Polres Merangin melakukan pengejaran. akhirnya pelaku bernama M (26) Tani, warga Talang Kawo Bangko, Kabupaten Merangin diamankan team opsnal Polres Merangin, Senin (16/1),” tambahnya lagi.

Saat dilaksanakan pengembangan terhadap pelaku lainnya, kembali lagi berhasil mengamankan tiga orang pelaku lainnya, ditempat yang berbeda.

pelaku bernama, Ge (32) warga Sei Kapas Bangko, E (31) warga Sei Kapas Bangko, dan R (36) warga Sei Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Merangin

“Ketiga pelaku ini ditangkap di lokasi berbeda. G dan L ditangkap saat berada di rumahnya. Sedangkan E ditangkap saat berada di jalanan,” Jelasnya Kapolres.

“Selain 5 pelaku diamankan juga barang bukti berupa, 1 unit mobil Suzuki Carry Pick Up Nopol BH 9286 FF, Satu Ekor Induk Sapi, Satu ekor anak sapi, Satu unit Honda Sonicwarna Orange, Satu unit Sepeda Motor Beijing, Dua utas Tali Tambang, dan Satu Utas Tali Seling,” jelasnya lagi.

Dari keterangan pelaku, komplotan pencuri hewan ternak sapi ini sudah delapan kali melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Merangin.

“Di tahun 2016 ada sudah delapan kali pelaku melakukan pencurian hewan ternak sapi, dari hasil mencuri sapi tersebut dijualnya dengan jumlah mencapai puluhan juta rupiah,” ungkap kapolres merangin.

“Kelima pelaku dibidik pasal 363 KUHPidana dengan ancamanan diatas tujuh tahun penjara,” pungkasnya

Penulis : Solihin / indra

Editor : Kang Iqbal

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password