Kapolres Luwu Utara lakukan Patroli Bersepeda , cegah tindak kriminal serta lebih dekat dengan masyarakat

Humas Polres Luwu Utara
Kapolres Luwu Utara AKBP Dhafi memberikan Arahan sebelum pelaksanaan Patroli Bersepeda

Humas Polres Luwu Utara

Polda Sulsel , Polres Luwu Utara – Guna mendekatkan diri ke masyarakat untuk menampung langsung keluhan masyarakat, Kapolres Luwu Utara AKBP Dhafi , S.Ik , M.Si, melakukan patroli keliling dengan mengendarai sepeda, Senin (16/01/17) pukul 20.00 wita.tadi Malam

Meski Hujan gerimis mewarnai perjalanan, Kapolres didampingi pejabat utama Polres Luwu Utara dan beberapa personil terus menelusuri jalan sampai ke Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara. “Gak ada acara, cuma keliling saja untuk mendekatkan diri ke tengah-tengah masyarakat,” terang Kapolres Luwu Utara.

Dengan demikian, jelas dia, apa keluhan masyarakat dan apa kendala selama ini dapat diterima secara langsung, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Langkah ini juga dilakukan guna menjaga kondusifitas Kabupaten Luwu Utara ini

 Kapolres Luwu Utara AKBP Dhafi , S.Ik , M.Si bertemu Kepala desa kecamatan Sabbang dengan tokoh masyarakat Andi Suryadi serta bertemu dengan pemuda Sabbang Kecamatan Sabbang.

Kapolres Luwu Utara memberikan pesan kamtibmas dan Humas Polres Luwu Utarahimbauan kepada Tokoh Masyarakat agar selalu bekerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, dan menggerakkan pos kamling yang sudah tidak aktif lagi. Siskamling sangat penting dan bermanfaat bagi warga masyarakat, supaya masyarakat desa tetap merasa tenang, aman dan nyaman. AKBP Dhafi juga mengingatkan bila ada warga pendatang baru, supaya didata apabila ada yang mencurigakan agar memberi tahu Bhabinkamtibmas atau langsung menghubungi Polsek Sabbang. Selain itu juga disinggung masalah bahaya narkoba, miras, judi, dan kenakalan remaja.

Lanjut AKBP Dhafi juga meminta agar bisa mengendalikan pemuda Sabbang agar tidak mudah terprovokasi oleh hal hal yang negatif yang bisa merugikan dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungannya.Ungkapnya

“Mari sama-sama kita jaga kondusifitas kota ini agar kehidupan kita bisa lebih baik lagi. Masalah sekecil apapun dapat kita selesaikan dengan cara baik,” jelas perwira melati dua ini.

Disisi lain, Andi Suryadi merasa sangat senang Kapolres Luwu Utara AKBP Dhafi lakukan patroli bersepeda dan menyempatkan mampir kerumahnya bertemu dengan pemuda-pemuda sabbang.

Sosok AKBP Dhafi ini, kata Andi Suryadi, sosok Polisi yang diinginkan masyarakat. “Dulu Kapolres Luwu Utara, Pak Endro,  juga seperti ini, ,” ujar Andi Suryadi

Sangking senangnya hati, spontan Andi Suryadi mendoakan AKBP Dhafi. “Saya doakan semoga bapak menjadi pemimpin pengamanan yang terbaik di Luwu Utara ini,” katanya.

Kalau sifat bapak seperti ini, kata Andi Suryadi tidak sombong dan ramah, maka bapak akan selalu disenangi dan Luwu Utara jadi aman.

“Terima kasih Bapak atas doa dan dorongan kepada saya. Saya berharap, baik secara peribadi dan institusi, mohon dukungan masyarakat agar personil Polres Luwu Utara selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Dan mari sama-sama kita memajukan Luwu Utara yang lebih gemilang,” kata AKBP Dhafi terharu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password