Tes Urine, Polres Matra Sambut Baik Kunjungan Dinas Kesehatan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dinas Kesehatan Kab. Mamuju Utara Dan Kepolisian Melakukan Tes Urine Kepada Para Hakim Dan Staf Pengadilan Negeri Pasangkayu. Jumat, (08/12/17).

Dilaksankannya Tes Narkoba dengan pengambilan sampel Urin dengan menggunakan alat Dawin kemudian dilakukan test / pemeriksaan yang bertujuan Untuk mencegah / menekan Penyalahgunaan Narkotika dikalangan Pegawai Pengadilan.

Ikut Serta Dalam Pelaksanaan Tes Urine Dinas Kesehatan Kab. Mamuju Utara dan Badan Narkotika, Dokkes Polres Mamuju Utara, Sat Narkoba Polres Mamuju Utara, dan Sat Intelkam Polres Mamuju Utara

Kasatres Narkoba Polres Mamuju Utara, AKP Bob Ilham Harahap S.IK, mengatakan, tes urine digelar guna mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat keras berbahaya (okerbaya) di kalangan aparat negara. Sebab, menurutnya, peredaran narkoba di Mamuju Utara Sudah Meluas di beberapa Tempat.

Penyalahgunaan narkoba tidak mengenal batas usia, latar belakang sosial dan pendidikan. Semuan lini sudah dimasuki. Karena itu pemeriksaan urine harus dilakukan di semua lini, termasuk Pengadilan Negeri Pasangkayu,” kata Bob Ilham Harahap, S.IK.

Hasil yang di dapatkan dari Pengadilan Negeri Pasangkayu PNS 16 Orang, 12 orang Honorer dan yang melaksanakan 27 orang dengan hasil pemeriksaan kesemuanya Negative. 1 orng tdk melaksanakn dikarenakan haid.

Penulis : Triono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password