Banjir melanda Moutong, Kapolres Parimo Pimpin Tim Evakuasi Tanggap Bencana Alam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Parimo (30/11/2017) Pada hari Rabu Tanggal 30 November 2017, pukul 10.00 wita Kapolres Parimo AKBP SIRAJUDDIN RAMLY, SH memimpin Tim Evakuasi tanggap bencana alam banjir yang terjadi di Desa Moutong Tengah, Kec. motong, Kab.Parigi Moutong.

Banjir tersebut terjadi karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Wilayah Pengunungan Moutong sehingga air tersebut yang tutun melalui aliran sungai membawa serta pohon-pohon kayu dan pondok-pondok warga di perkebunan sekitar daerah yang dilalui aliran sungai. Akibatnya sungai yang terletak di moutong tengah tersebut tersumbat oleh kayu besar dan sampah sehingga airnya meluap ke pemukiman warga.

Kapolres Parimo AKBP SIRAJUDDIN RAMLY, SH bersama Kasat Reskrim Polres Parimo IPTU FELIX A SAUDALE, SH, Kasat Intelkam Polres Parimo AKP JUNUS ACHPAH, Kapolsek Moutong KOMPOL H. HAERUDDIN, S.Kom, dan Kapolsek Bolano Lambunu IPDA I GEDE PASEK WIKAYA dan KBO Sabhara Polres Parimo AIPDA ANDRI J TEROK mengerahkan Personilnya yang terdiri dari Anggota Sat Sabhara Polres Parimo, Anggota Polsek Moutong dan Anggota Polsek Lambunu. Selain itu juga, dibantu dari pihak Koramil dan Instansi terkait. Alat berat pun diturunkan untuk mengangkut tumpukan kayu dan sampah yang mengotori sungai.

Kapolres Parimo mengatakan apa yang kita lakukan ini merupakan bentuk dari Rasa solidaritas kemanusiaan untuk membantu meringankan beban warga kita yang terkena musibah banjir dan membantu Evakuasi warga kita agar tidak ada korban jiwa. Ujar Kapolres Parimo yang dulunya pernah bertugas di Polsek Moutong ini.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password