Diduga Depresi karena Sakit, Seorang PNS di Tahuna Nekat Akhiri Hidupnya di Tali Gantungan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seorang perempuan teridentifikasi bernama Nilawati Samalam (52) berprofesi sebagai PNS diduga mengakhiri hidupnya dengan cara tragis yaitu gantung diri, di rumah Keluarga Dalinda – Samalam di Kelurahan Tona 1, Tahuna Timur, Selasa (28/11/2017).

Korban pertama kali ditemukan oleh kakaknya yang bernama Ros (59). Saat itu sekira pukul 06.30 Wita, saksi berada di dapur untuk menyiapkan sarapan pagi, beberapa saat kemudian saksi memeriksa kamar korban namun pintu kamar korban masih tertutup.

Karena merasa curiga, saksi lansung mengambil kunci cadangan dan membuka pintu kamar tersebut. Betapa terkejutnya saksi saat membuka pintu dan menemukan korban dalam keadaan berdiri dengan posisi tertutup dengan kain jendela yang ada di kamar, yang sudah dalam keadaan kaku dan dingin.

Melihat hal tersebut saksi langsung berteriak memanggil suami dan anaknya.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung berupaya menolong keluarga dan menurunkan korban dengan cara memotong tali yang terikat di leher dan membaringkan korban pada tempat tidur yang ada di kamar korban.

Kapolsek Tahuna AKP R. Makasengku membenarkan peristiwa tersebut. “Polisi yang datang langsung melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi yang ada di TKP,” ujar Kapolsek.

Menurut pihak keluarga, kuat dugaan korban nekat melakukan aksinya karena depresi akibat penyakit asam lambung yang dialaminya tak kunjung sembuh.

“Pihak keluarga korban menolak untuk lakukan otopsi namun meminta untuk dilakukan VER di Rumah Sakit Liunkendage Tahuna dan menerima peristiwa ini sebagai musibah,” tandas Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password