Anggota Polsek Jongkong Peduli Warga Sakit

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu. Pada pagi hari itu sekira jam 06.30 wib di Kecamatan Jongkong sedang diguyur hujan. Dengan penuh semangat, cuaca hujanpun tidak menghalangi anggota Polsek Jongkong yaitu Bripka Mad Hasim bersama Brigadir Indra Sapirun dan Bripda Edi Susyanto untuk melaksanakan kegiatan rutin Patroli dan strong point pagi didermaga/terminal Jongkong Pasar, Sabtu (25/11/2017)

Pada saat melaksanakan Patroli ada satu unit mobil yang baru datang dan sedang menurunkan penumpang, saat itu terlihat ada salah satu penumpangnya yaitu seorang ibu bernama Suliana yang sedang mengalami sakit dan hanya bisa berjalan menggunakan alat bantu tongkat.

Melihat keadaan ibu yang sedang sakit tersebut, tampak anggota Polsek Jongkong bersama keluarganya langsung membantu ibu itu turun dari mobil dan menggandengnya dengan sangat hati-hati pada saat akan menuruni tangga dermaga dan mengantarkan naik keatas perahu tambang sampai kerumahnya di Desa Jongkong Tanjung.

Ditemui didermaga Bripka Mad Hasim mengatakan “Selain melaksanakan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, Polri juga sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, oleh karena itu kami harus memiliki rasa perduli, dimana dengan rasa keperdulian dengan sesama apabila melihat ada seseorang yang sedang membutuhkan bantuan atau pertolongan akan segera kami berikan bantuan dan pelayanan”, ujar Bripka Mad Hasim.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password