Ini Pengakuan Dua ABG Pelaku Curas di Bandar Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Duo jambret ABG yang diringkus Tekab 308 Polresta Bandar Lampung mengaku uang yang diperoleh dari penjualan barang yang mereka jambret dipakai untuk dua hal. Foya-foya bak anak orang berpunya dan untuk ongkos berpacaran.

“Keduanya ngaku kalau uang hasil penjualan dibagi dua dan dipakai foya-foya seperti gaya hidup anak gaul begitu. Kemudian dipakai buat biaya pacaran, ” kata Kasatreskrim Kompol Harto Agung saat memimpin ekspos penindakan tersebut di Mapolresta, Jumat 10 November 2017.

Baca Juga : Tekab 308 Polresta bandar Lampung Tangkap Dua Pelaku Curas

Defenisi biaya pacaran bagi tersangka IS (14) dan EA (16) ini adalah sering mengajak teman wanita mereka mengunjungi atau nongkrong dilokasi hits Kota Bandar Lampung. Misalnya Muncak Teropong Laut, Puncak Mas dan Bukit Sakura.

“Awalnya mengaku baru enam kali yakni di Jalan Sultan Agung, PKOR Way Halim, fly over Sultan Agung, Tanjung Karang dan Teluk Betung. Kemudian mengaku lagi sudah sepuluh kali antara lain dua kali di Way Halim, sekali disekitar Mall Boemi Kedaton dan Tugu Adipura. Masih kami kembangkan dimana saja sebenarnya mereka beraksi, ” lanjut jelas Harto.

Kedua kriminal muda ini diringkus pada Kamis 9 November 2017 sekitar pukul 12.30 WIB oleh Tekab 308 Polresta Bandar Lampung yang sedang berburu di Jalan Laksamana Malahayati – Teluk Betung Selatan. Anggota Tekab melihat gerak-gerik mencurigakan dari dua pria yang berboncengan motor. Iseng didekati, keduanya malah kabur. Sempat kejar-kejaran sebelum akhirnya bisa dihentikan. Saat digeledah, ditemukan dua golok melekat pada kedua orang tersebut. (*)

Penulis : Wahyudi / Tim
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password