Wakili Kapolsek Parindu, Bripka Nikolaus sampaiakn Materi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di SMPN 04 Parindu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di SMPN 04 Dusun Milas Desa Marita Kecamatan Parindu telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba oleh Bhabinkamtibmas Desa Marita Bripka Nikolaus Kapriko AL, Kamis (02/11/2017).

Bripka Nikolaus Kapriko AL yang mewakili Kapolsek Parindu menyampaikan materi mengenai pengertian serta jenis-jenis kenakalan remaja, dan secara lebih khusus menyampaikan materi dasar menganai jenis-jenis Narkotika, bahaya Narkotika serta ancaman hukuman bagi pengguna dan pengedar narkotika.

Diterangkannya, bahwa kenakalan remaja yang sekarang banyak terjadi sangat memprihatinkan. seperti pergaulan bebas atau seks bebas, tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar dan masalah bahaya merokok bahkan sampai pada tindak pidana perdagangan orang yang melibatkan pelajar sebagai tersangka dan korban.

Bripka Nikolaus Kapriko AL menyampaikan bahwa, pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan harapan bagi kemajuan negara. Yang akhir-akhir ini, katanya, kehidupan pemuda terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor baik lingkungan maupun pergaulan.

“Salah satu penyebabnya adalah narkoba. Untuk itu, pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba, dengan mengacu pada peristiwa-peristiwa tersebut di atas dan juga untuk mencegah semakin meluasnya peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polsek Parindu,” terangnya.

Kepolisian Sektor Parindu berharap, dengan dilaksanakannya penyuluhan ini dapat mempengaruhi para siswa siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan.

Adapun Saran Dari Kades Marita yakni :
1. Agar dilaksanakan kembali giat sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkotika kepada Masyarakat di Ds. Marita.

2. Agar pihak Polisi khususnya Polsek Parindu melakukan penangkapan dan tindakan tegas jika disinyalir ada pelaku TP Narkotika khususnya di wilayah Ds. Marita.

3. Jika diadakan kembali penyuluhan supaya ada disertai pemutaran tayangan vidio tentang bahaya Narkotika dengan tujuan supaya masyarakat betul-betuh faham dan kenal dengan jenis-jenis Narkotika serta dampak dan bahayanya.

4. Masyarakat Desa Marita sangat mendukung dalam upaya memerangi kejahatan Narkotika khususnya dilingkungan Kedesaan Marita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Ds. Marita Serada Sarinus, Kades Marita, Para Kadus dan beberapa Tomas, Perwakilan dari Puskesmas Parindu, Perwakilan Orang Tua Murid, Komite Sekolah, Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan Sisaw/i SMPN 04 Parindu.

Penulis : Denny Ardiyanto / Reno Wisnu Pradana
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password