Pencurian Di Lombok Tengah : Tim Opsnal “Panen” Pelaku, 8 Orang Tertangkap Hanya Dalam 3 Hari

Tribratanews.polri.go.id – Praya, Senin (25/09). Pencapaian yang tidak biasa, hanya selama tiga hari belakangan ini Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Lombok Tengah (Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Loteng) sedang gencar – gencarnya  mengungkap kasus pencurian. Sebanyak 8 pelaku dari 5 kasus pencurian digelandang ke Markas Kepolisian setempat lengkap dengan hadiah borgol di tangan.

“sebanyak 7 peraku dari 5 kasus pencurian yang tejadi di wilayah hukum Polres Lombok Tengah kami ungkap,” terang Kasat Reskrim AKP Rafles P Girsang.

Aksi pengungkapan dan penangkapan besar-besaran ini mulai dilakukan pada Kamis (21/09) hingga Sabtu (23/09). Sederet nama yang ditengarai menjadi dalang dalam kasus kasus tersebut mulai dibeberkan oleh petugas Kepolisian.

  1. MS (20) terlibat dalam kasus pencurian dengan korban orang asing tertangkap pada Kamis (21/09);
  2. AZ(22), DS (20) dan MN (21) pelaku pencurian Mesin Bor di Praya tertangkap pada Kamis (21/09);
  3. SA (20) menjadi dalang dalam kasus pencurian dengan korban yang merupakan wisatawan asing tertangkap pada Jum’at (22/09);
  4. WF (18) seorang pelajar yang kedapatan mencuri sebuah HP di sebuah Mini Market di Praya tertangkap pada Jum’at (22/09)
  5. SR (30) dan SH (50) tertangkap karena melakukan pencurian atas Monitor Ekskavator di Pringgarata pada Sabtu (23/09).

AKP Raples menjelaskan tidak semua kasus ini terungkap oleh tim opsnal miliknya di Sat Reskrim melainkan pengungkapan dilakukan oleh Kanit Reskrim Polsek-Polsek jajaran.

“ada beberapa kasus yang penyelesaian dan pengungkapannya dilakukan oleh Kanit Reskrim Polserk Jajaran. Kasus Pencurian Bor oleh diungkap dan ditangani oleh Polsek Praya sedangkan kasus Pencurian monitor Ekskavator milik Polsek Pringgarata,” ungkapnya.

Pengungkapan kasus minggu ini yang lumayan melimpah, membuat AKP Raples sedikit berbangga hati dengan kinerja para bawahannya. Ia berharap semangat dan kinerja Polsek Praya dan Pringgarata dapat menular kepada Polsek lainnya agar dapat mengungkap kasus kejahatan lebih banyak lagi.

Penulis : Rozian

Editor : Alfian

Publish : Rozi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password