Di Boyolali, Warga Negara Asing Turut Ambil Bagian di HUT RI Ke 72

Tribratanews.polri.go.id, Boyolali – Puncak peringatan HUT RI ke 72 akan jatuh pada hari Kamis(17/08) besok, namun suasana meriahnya menyambut hari Kemerdekaan sudah terasa sejak beberapa hari yang lalu khususnya di wilayah Desa Ngadirojo, Kecamatan Ampel, Boyolali.

Rabu, (16/08) pukul 14.20 wib sore ini, Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi, bertindak sebagai pimpinan apel dalam rangka Pelepasan Peserta Pembentangan dan Pingabaran Bendera Merah Putih di puncak Gunung Merbabu yang berukuran 60 X 90 meter di halaman PT.Primayudha Mandiri Jaya yang beralamatkan di Dukuh Kadang, Desa Ngadirojo, Kecamatan Ampel, Boyolali.

Saat apel Kapolres berharap para peserta pengibaran bendera yang merupakan anggota relawan Primapala yang berindukkan di PT.Primayudha agar selalu berhati-hati dan waspada saling menjaga keselamatan dan kekompakan agar rencana pengibaran bendera berukuran besar di puncak Merbabu dapat berjalan lancar tanpa adanya halangan dan rintangan, sehingga puncak peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017 sukses sesuai yang diharapkan semua pihak.

Kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat adanya sumbangsih dari PT.Primayudha yang di Manageri oleh Mr.Gopta Manis dari India serta semua pihak yang telah mendukung acara agar dapat terlaksana.

Setelah penyerahan bendera dari pimpinan apel kepada perwakilan ekspedisi, kemudian bendera tersebut dibentangkan dan diarak dari halaman apel menuju jalan keluar PT.Primayudha yang selanjutnya akan dibawa oleh relawan Primapala menuju puncak Merbabu.

Dalam kegiatan apel tersebut dihadiri oleh Wakapolres Boyolali, Kompol Moh Zulfikar Iskandar, Kasat Sabhara AKP Joko Winarno serta Muspika Ampel dan dikuti sekitar 500 orang peserta apel.

Selain itu, juga dihadiri Manager PT.Primayudha dan Manager Personalia, Kepala Desa Ngadirojo beserta perangkatnya, staf PT.Primayudha dan tamu undangan kurang lebih 75 orang.

Setelah bendera dibawa oleh team, Kapolres Boyolali beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Dukuh Margomulyo Timbo, Desa Ngadirojo untuk bertemu dengan warga yang berada di ketinggian Lereng Merbabu dan sebagai pos pendakian via jalur Timboa, Kapolres memberikan sarana kontak berupa alat pertanian kepada ketua RT setempat,

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama warga dengan Kepolisian Sektor Ampel, Polres Boyolali dan Relawan dalam menjaga keamanan lingkungan khususnya di Lereng Merbabu, tak lupa Kapolres juga menghimbau kepada warga apabila ada orang yang tidak dikenal dan akan mendaki untuk dilaporkan kepada pihak berwajib.

 

Penulis     : Panut

Editor       : Umi Fadilla

Publish    : Shuro

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password