BNN Angkat Bicara Soal Tora Sudiro Terkait Kasus Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan Tora Sudiro sebagai tersangka terkait kasus penyalahgunaan psikotropika jenis dumolid. Ditemukan 30 butir pil dumolid saat rumahnya digeledah Kamis 3 Agustus 2017.

Kepala Bagian Humas BNN, Kombes Pol Sulistiandriatmoko mengatakan bahwa kasus pemain film Warkop DKI Reborn itu masih dalam penanganan penyidik. Sampai sejauh ini Tora belum ada kaitannya dengan jaringan pengedar narkoba.

“Menurut penyidik, yang bersangkutan ini terkait jaringan sindikat,” ujar Sulistiandriatmoko di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, senin, 7 Agustus 2017.

Terkait soal hukuman yang diberikan kepada Tora, Sulis mengatakan pria bertubuh jangkung itu dijerat pasal 62 UU No 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

“Barang siapa memiliki menyimpan atau membawa bakal dikenai pidana paling lama 5 tahun dan denda 100 juta rupiah,” kata Sulis.

Tora sendiri dibawa ke BNN pada Sabtu 5 Agustus 2017 lalu. Di BNN, Tora menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan juga terkait dengan perhitungan sindrom ketergantungan Tora terhadap obat terlarang yang dia konsumsi.

Penulis : Adhy PMJ
Editor : Umi Fadilah
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password