Tukang Palak Masyarakat di Hutan Binontoan Tolitoli Utara, Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Polisi berhasil menangkap tersangka pemalakan di Hutan Binontoan Tolitoli Utara, Rabu (12/7/2017) pukul 17.45 WITA.

Kapolsek Tolitoli Utara, Iptu Marten Wungkana membenarkan penangkapan tersebut, “benar kami melakukan penangkapan, awalnya ada masyarakat yang melapor adanya pemalakan di kawasan hutan lindung”.

Mendengar laporan itu dan tak ingin kehilangan jejak, Kapolsek Tolitoli Utara dan beberapa orang anggotanya langsung menuju ke tempat kejadian.

Dan benar saja, di tempat itu ada 5 orang laki-laki dewasa membawa 2 bilah parang sedang mengkonsumsi minuman keras.

Mereka sengaja melakukan aksinya di tengah hutan agar tidak diketahui oleh warga.

Kapolsek Tolitoli Utara dan anggotanya langsung menangkap dan menggiringnya ke Polsek untuk dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Perlu diketahui, bahwa jalur transportasi dari Kabupaten Tolitoli ke Kabupaten Buol harus melintasi kawasan hutan lindung, desa Binontoan itu, begitupun sebaliknya.

Polisi menduga target korbannya adalah yang akan menuju ke kabupaten Buol, atau sebaliknya, karena kesemuanya adalah warga desa Binontoan sendiri, AN (28), RI (25), DE (28), ID (21), dan IB (27).

IMG-20170712-WA0449

Mereka ditangkap bersama dengan barang bukti uang tunai Rp. 414.000, minuman keras jenis Cap Tikus 3 botol, 2 buah parang, dan 3 unit motor.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password