Kembali Dibuka, Kapolres Brebes Imbau Pemudik Patuhi Rambu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan meminta kepada para pemudik yang kembali ke Jakarta dan sekitarnya untuk tetepa berhati-hati selama perjalanan. Disamping itu juga untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada selama perjalanan sampai dengan ditujuan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat memantau kendaran yang masuk di Tol Darurat Kaligangsa, Kamis (29/6/2017).

Seperti diketahui, mulai hari ini, Tol darurat dari Gringsing – Kaligangsa resmi dibuka dan kembali dilalui oleh pemudik.

Dari pantauan, iring-iringan mobil pribadi mulai masuk di gerbang tol Kaligangsa sekitar pukul 09.25 Wib. Mereka, memulainya dari pintu masuk di Gringsing dan menempuh jarak kurang lebih 110 kilometer dengan kecepatan tidak lebih dari 40 Km/jam.

Kedatangan para pemudik yang hendak balik ini, telah diantisipasi oleh jajaran Polres Brebes dengan bersiaga disekitar lokasi Tol Kaligangsa.

Sementara itu, sebelum para pemudik ini masuk gerbang Tol, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan  berkesempatan untuk meninjau kesiapan pertugas Tol. Diantaranya dengan menanyakan mekanisme dalam pembagian kartu tol. Hal ini dilakukan untuk menghindari antrian kendaraan saat akan memasuki gerbang Tol Kaligangsa ini.

Ditambahkan Kapolres, Tol darurat ini kembali difungsikan untuk para pemudik hanya dibuka pada siang hari. Namun demikian, jika terjadi kepadatan dan penumpukan arus dijalur Pantura maka akan dibuka pada malam hari khusus arus balik saja.

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas bersamaan kembalinya para pemudik yang hendak balik dari arah Timur ke Barat (Jakarta). Dengan berkoordinasi dengan jajaran samping dengan mengalihkan melaui jalur pantura jika didalam tol darurat terjadi kepadatan. “Akan kami koordinasikan  dengan Batang, tempat masuknya masuknya pemudik jika didalam Tol fungsional ini terjadi penumpukan,” jelas Kapolres Brebes.

Penulis : Sarinto Hms Bbs

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman Hms Jtg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password