Masyarakat Kayan Hulu Inisiasi Acara Malam Pisah Sambut Kapolsek

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar-Polres Sintang, Masyarakat Kecamatan Kayan Hulu menggelar malam pisah sambut Kapolsek Kayan Hulu dari Iptu M. Rasyid kepada Iptu Sujiono.

Terselenggaranya acara malam pisah sambut ini diprakarsai oleh masyarakat Kayan Hulu pada Rabu (21/06/2017) malam. Acara ini sekaligus sebagai malam kenal Kapolsek Kayan Hulu yang baru Iptu Sujiono yang dilaksanakan di gedung serba guna Desa Nanga Tebidah.

Turut hadir dalam acara pisah sambut tersebut Camat Kayan Hulu yang diwakili oleh Sekcam M. Syamsir Yusni, S. Ap, Danramil 1205-12 yang diwalili oleh Kopka F. Idi, beberapa Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua Adat serta beberapa tokoh Masyarakat lainnya, dan seluruh anggota Polsek Kayan Hulu.

Acara yang diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Iptu M.Rasyid, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kayan Hulu dan mendapat promosi jabatan yang baru yaitu sebagai Ps. Kasat Sabara Polres Sintang. Dalam sambutannya Iptu M. Rasyid menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh warga Kayan Hulu yang telah memprakasai acara pisah sambut ini serta kerjasama warga Kayan Hulu dalam menjaga situasi kantibmas yang aman dan kondusip selama ini, dan mohon doa untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru.

 “Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini, dan mohon maaf jika dalam pergaulan ada tutur kata, perbuatan dan tindakan saya yang kurang berkenan, bersama ini saya ijin pamit kepada seluruh warga kayan hulu dan mohon doa restunya untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru,” ujar Iptu M.Rasyid.

Sementara Kapolsek Kayan Hulu yang baru Iptu Sujiono yang sebelumnya menjabat sebagai KA SPK Polres Sintang saat perkenalannya menyampaikan sebagai Kapolsek Kayan Hulu yang baru dirinya akan melanjutkan tugas-tugas sebagaimana yang sudah dilaksanakan oleh pejabat yang lama.

” Saya mohon ijin pada warga Kayan Hulu agar bisa menerima kami sebagai warga Kayan Hulu serta mendukung segala upaya polri untuk menjaga situasi kantibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kayan Hulu dan saya juga mohon izin bergabung dengan keluarga besar Polsek Kayan Hulu khususnya, Saya siap untuk bekerja diwilayah Kayan Hulu sesuai perintah dari Pimpinan,” papar Iptu Sujiono.

Haji A. Raliminsyah yang mewakili warga Kayan Hulu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas segala dedikasi dan pengabdian yang dilakukan oleh Pak Kapolsek yang lama Iptu M.Rasyid dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan pada masyarakat Kayan Hulu dan selamat jalan semoga sukses ditempat tugas yang baru.

Untuk Kapolsek yang baru Iptu Sujiono datang dan selamat bertugas di Kayan Hulu, kami warga Kayan Hulu siap membantu Polsek untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif”. ujar Kades Nanga tebidah.

Acara Malam pisah sambut ditutup dengan hiburan lagu yang dinyanyikan oleh pejabat lama dan baru serta anggota dan warga masyarakat Kayan Hulu.

Penulis : Eko Rostandi
Editor : Ummi Fadhillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password