Polda NTB Kawal Ketat Distribusi Tiga Terduga Teroris Asal Bima ke Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTB, Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M menyebutkan, hari ini, Selasa (20/6) sekitar pukul 10.00 wita, pihaknya telah menerbangkan terduga tiga teroris asal bima yang sebelumnya tertangkap pada sabtu (17/6) kemarin di Kabupaten Bima, dengan pengawalan ketat petugas kepolisian.

“Diterbangkannya menggunakan pesawat reguler, untuk pengamanan dilakukan pengawalan ketat oleh tim densus 88 mabes polri dan brimobda NTB,” tutur Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, di ruang kerjanya, Selasa (20/6).

Ditambahkan, pendistribusian ketiga kawanan teroris yang masing-masing bernama Kurniawan (23), Nasrul Hidayat (21) dan Rasyid Ardiansyah (35) tersebut akan dilakukan pemeriksan lebih lanjut oleh tim yang ada di Mabes Polri.

“Ketiganya diterbangkan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim yang ada di pusat,” tambahnya.

Diketahui, ketiga komplotan terorisme tersebut berencana menyerang beberapa markas kepolisian yang ada di Bima. Bom rakitan telah dibuat, rencana pengboman juga sudah tergambarkan.

Sebagai antisipasi langkah kepolisian, Polda NTB dan jajarannya akan perketat pengamanan markas kepolisian, juga meningkatkan kewaspadaan.

“Pasca tertangkapnya terduga teroris, kami akan lakukan penjagaan mako, perketat penjagaan dan lakukan body sistem untuk personil yang bertugas,” tandasnya.

Penulis : Yermia
Editor : Umi Fadilah
Publish : Yermia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password