Polisi Tangkap 3 Penambang Emas Ilegal di Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Tanggamus. Jajaran Polsek Pringsewu berhasil mengamankan tiga pekerja tambang emas ‎ ilegal di dusun Padang Asri, Pekon Fajaragung, kecamatan Pringsewu sekira pukul 13.00 Wib, Rabu (7/6/17) siang. ‎

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan terdiri dari 2 warga Tasikmalaya provinsi Jawa Barat yakni YA (41) dan DJ (48). Sedangkan satu tersangka yakni AA (32) warga kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si., Kapolsek Pringsewu, Kompol ‎Andik P Sigit, SH, Sik, MM‎ mengatakan penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari masyarakat adanya informasi kegiatan penambangan Emas ilegal di dusun Padang Asri yang dilakukan oleh 12 orang warga Tasikmalaya provinsi Jawa Barat.

“Sehingga saat dilakukan penangkapan hanya berhasil mengamankan tiga tersangka  yang ada di lokasi berserta barang bukti peralatan tambang,”kata Kompol Andik.

Menurutnya, bahwa ke‎giatan penambangan ilegal tersebut telah berjalan selama 1 Bulan dimulai dari awal bulan Mei 2017 sampai saat ini‎ yang belum memiliki izin dari pemerintah.

“Sementara untuk lokasi tanah penambangan ilegal adalah milik warga setempat yang diketahui bernama JA masih dalam proses penyelidikan,”ujarnya.‎

‎Lanjut Kompol Andik untuk barang bukti yang berhasil diamankan yakni ‎Hammer Merk Makita, ‎Glondong, ‎Linggis,‎ Gergaji, ‎Blower, p‎ompa Air dan perlengkapan rumah tangga.

“Selain mengamankan tersangka kita juga sudah memasang garis polisi ‎di TKP. Sementara para ‎pelaku beserta barang bukti di serahkan kepada Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Tanggamus untuk di lakukan proses lebih lanjut‎,” Pungkasnya.

Penulis : Mul
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password