Menyatunya Ulama dan Umara di Kota Tegal, Polisi Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Ponpes Darul Hijrah

Tribratanews.polri.go.id, Tegal Kota, Polda Jateng – Kapolres Tegal Kota bersama jajaran menggelar Silaturahmi dengan para Ulama. kegiatan yang dirangkai dengan acara Buka Puasa Bersama itu, digelar di Ponpes Darul Hijrah Pekauman Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu (07/06/2017)

“Kami sangat berbahagia dapat bertemu dan bersilaturahmi. Momentum berbuka puasa bersama ini merupakan simbol menyatunya Ulama dengan Umara,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE

DSC_0299Menurutnya dengan dekat bersama Habib maupun para ulama kita bisa membangun komunikasi, salah satunya kegiatan buka puasa, sehingga terasa adem meski ada gejolak ditempat lain, namun di Kota Tegal tetap kondusif.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan jika ada letupan segera ditanggani bersama sehingga tidak membesar. Tugas-tugas Kepolisian pun terbantu dengan adanya peran serta dari para Habib dan ulama.

Seperti apa yang disampaikan oleh Habib pada saat cofe morning di Mapolres , bahwa setiap ada persoalan kenapa harus diselesaikan dengan teriak-teriak kalo bisa diselesaikan dengan bisik-bisik,” ujarnya.

Kapolres juga berharap apa yang sudah terjalin selama ini semoga tetap terjaga. Polres Tegal Kota akan terus membangun komunikasi agar tetap terjaga kondusifitas.

DSC_0275Sebelumnya pimpinan dan pengasuh Ponpes Darul Hijrah, Habib Thohir bin Abdullah al-Kaaf mengungkapkan dalam setiap bulan ramadhan mengadakan buka puasa bersama dengan berbagai elemen masyarakat, namun tahun ini berbeda karena awal ramadhan dirinya melaksanakan ibadah umroh.

Disampaikan ada dua kebahagiaan bagi orang berpuasa, yakni saat nanti menghadap Tuhanya dan saat berbuka. Selain itu banyak arti, bukan hanya makan saja, namun artinya kita sudah dapat menjalankan kewajiban puasa sebagai orang yang beriman.

“Insya Allah dengan silaturahmi dan berbuka puasa akan lebih bersatu lagi antara ulama dan umarah, sehingga tetap terjaga soliditas dan terpelihara UkuwahI islamiyah,” tuturnya

Sementara itu dalam kesempatan ini, Kapolres memberikan tali asih dan bantuan kepada para santri pondok pesantren. Kegiatan sendiri dihadiri para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran serta para ulama dan pengasuh Ponpes Darul Hijrah.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password