Rakor Lintas Sektoral Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438H Polres Way Kanan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka menghadapi operasi ramadniya 2017, di aula adi pradana pelaksanan rakor dipimpin oleh kapolres way kanan  AKBP Budi Asrul Kurniawan, S.Ik dihadiri Wakil Bupati Way Kanan, berikut pejabat utama polres, Kapolsek Jajaran,  TNI dari satuan kodim 0427 way kanan, Dinas Perhubungan, SKPD, Dinas kesehatan, senkom dan beberapa intansi terkait lainnya. Selasa (6/6/17).

Kapolres way kanan menyampaikan bahwa menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, polres way kanan akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Ramadniya 2017”, yang merupakan Operasi Kemanusian secara efektif dan efesien dalam rangka menyikapi itu polres way kanan akan mendirikan tiga pos pelayanan disepanjang jalinsum lintas sumatera kabupaten way kanan.

IMG_4469 (2c)

Sementara itu,  Kapolres way kanan mengharapkan kepada semua stakeholder atau instansi-instansi terkait, diperlukan sinergitas yang optimal dalam melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat, serta melakukan koordinasi-koordinasi, agar semua dapat berjalan baik dalam segi pengamanan maupun hal lainnya, hal ini bertujuan agar perayaan Idul Fitri kali ini dapat berlangsung dengan aman dan tertib,” tutur Kapolres.

Pengamanan untuk hari Raya Idul Fitri, lanjut Kapolres, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Personil lainnya sebelumnya juga menjelang Idul Fitri di wilayah kabupaten way kanan, polres way kanan telah melakukan pengamanan baik di tempat ibadah, maupun di beberapa titik yang dianggap rawan kriminalitas dan rawan kecelakaan.

“pihaknya juga menghimbau diharapkan kepada warga masyarakat, turut berperan aktif menjaga dan memelihara kamtibmas, agar tetap kondusif dalam menjalankan ibadah selama ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H “.

IMG_4500 (2)

Wakil bupati way kanan mengatakan agar kedepan implementasi peserta rakor  dapat jauh lebih baik lagi setelah mendapat arahan dan paparan dari kapolres way kanan dan pemerintah daerah mendukung penuh pelaksanaan operasi ramadniya 2017, apalagi operasi ini menyentuh lansung sebagian masyarakat yang akan melintasi wilayah way kanan untuk melaksanakan mudik dikampung halamannya, namun diharapkan penempatan Pos Pengamanan, Pos Pantau dan Pos Pelayanan Lebaran. benar-benar dilokasi yang strategis sehingga jika terjadi permasalahan yang ada sifatnya dapat membantu masyarakat,” terang DR. Drs. Hi.Edward Anton. MM

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor   : Haryanto Lampung

Publish : Haryanto

 

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password