Polsek Dawe Polres Kudus : Datangi Kebakaran Gudang Ampas Tebu

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kudus – Polda Jateng – Nasib naas dialami oleh H Sakuri salah satu warga Desa Kandangmas Rt 1 Rw 04 Kecamatan Dawe Kudus ini. Benar saja gudang ampas tebu miliknya hangus terbakar, Senin (5/6) jam 12.30 Wib siang tadi.

Menurut saksi mata, Suratno mendengar suara ribut seperti suara retakan bambu dan setelah di lihat ternyata gudang ampas tebu milik H.Sakuri telah terbakar dan api sudah membesar. “Grek grek tak pikir opo jebule tak ngeti malah gudange kobong, aku yo tulong tulong (grek grek saya pikir suara apa saya lihat ternyata gudangya terbakar,kemudian saya teriak minta tolong),” jelas Suratno.

Mendengar teriakan Suratno yang meminta tolong para warga berdatangan dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Hampir 1 jam akhirnya api bisa dipadamkan oleh 3 unit Pemadam kebakaran BPBD Kab.Kudus dan warga sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini akan tetapi kebakaran yang diduga berasal dari api sisa puntung rokok yang dibuang sembarangan ini membuat pemiliknya mengalami kerugian sekitar Rp.20.000.000,-( Dua puluh juta rupiah )

Kepolisian Resor Kudus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, baik di tempat yang berdekatan dengan benda, alat maupun tempat yang bisa memicu terjadinya kebakaran jika terkena percikan api.”Pastikan untuk mematikan api sisa rokok tersebut dan buanglah pada tempatnya”, kata Kasubbag Humas AKP Sumbar Priyono.

“Kami juga berharap masyarakat selalu melakukan pemeriksaan khususnya dalam penggunaan alat-alat listrik, penggunaan kompor gas dan lilin, karena biasanya faktor kelalaian dapat menjadi penyebab kebakaran,” tutupnya.

Penulis.     : Dodie

Editor.        : Umi Fadilah

Publish.      : Hbs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password