Polisi Ikut Partisipasi Dalam Pemusnahan Miras Hasil Sitaan Bandara Sentani, Jayapura

Tribaratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Jayapura – Bertempat dihalaman apel Kantor Bupati Jayapura telah berlangsung acara pemusnahan barang bukti miras hasil sitaan dari Bandara Kelas 1 Sentani KabupatenJayapura. jumat 26/5/2017

Hadir dalam pemusnahan miras tersebut diantaranya Bupati Jayapura Mathius Awoitouw. SE. M.Si, DanlanudJayapura Kolonel PNB. Erwan Adrian, Mewakili Pangdan PABANDYA STER KODAM XVII cenderawasih Letkol Inf. Y. Budi, KA Bandara Sentani Agus Prianto, Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK., Mewakili Danlantamal Mayor Laut Danu, Pabung Jayapura Mayor Heriyanto, Kadis Ops Labud Jayapura Letkol PNB Sucahyadi, Kepala BNN Kab. Jayapura Harianto, Para Ondiafi diwilayah Sentani, Para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemda Kab. Jayapura, Para Pimpinan Maskapai Penerbangan diwilayah bandara sentani dan Anggota DPRD Papua Orgenes Kaway, S. th.

sentani2KA Bandara Sentani Bapak Agus Prianto dalam sambutannya mengatakan “bahwa barang bukti yang akan di musnakan ini semua barang sitaan yang di dapat di wilayah Bandara sentani yang akan di kirim ke daerah-daerah, ini merupakan hasil kerja sama antara aparat keamanan yang tergabung dalam pengamanan Bandara Kelas 1 Sentani Kab. Jayapura dan hari ini kita akan memusnakan barang bukti tersebut”.

Dilanjutkan Sambutan Bupati Jayapura Mathius Awaitouw. SE. M.Si mengatakan “mengkonsumsi miras di samping berbahaya bagi kesehatan seseorang akan tetapi juga efek alkohol mempengaruhi kehidupan sosial dan menjadi pemicu terjadinya tindak kriminalitas yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat dalam jangka lama, dampak konsumsi alkohol berlebihan berhubungan secara tidak langsung dengan kejahatan akibat menurunnya kemampuan seseorang untuk melaksanakan tugas sehingga mulai menjadi pribadi yang permisif terhadap tindakan melanggar hukum dan bagi generasi muda penurus bangsa bahaya miras merupakan ancaman yang sangat serius bila tidak dilakukan langkah preventif dan represif oleh semua pihak”.

sentani3“Pemerintah Kabupaten Jayapura telah melakukan langkah-langkah yang serius dan tegas terhadap pelarangan peredaran dan komsumsi minuman keras di kab. jayapura seperti menetapkan Perda Kab.Jayapura Nomor 9 Tahun 2014 tentang minuman beralkohol dan Peraturan Bupati Jayapura Nomor 27 Tahun 2016 tentang petunjuk teknis penutupan perdagangan/penjualan minuman beralkohol di Kab. Jayapura dan Pembentukan tim terpadu gabungan dari aparat TNI, Polri, Kejaksaan dan Penyidik PPNS/Pegawai ASN yang mengkoordinasikan langkah-langkah pelarangan miras di kab. jayapura serta melakukan operasi mendadak (sidak/razia) penutupan perdagangan/penjualan miras beralkihol, pungkas Bupati Jayapura.

sentani4“Dijelaskan juga Pemusnahan minuman keras di Kab. Jayapura juga sebelumnya telah beberapa kali dilakukan melalui penyitaan oleh tim terpadu dan oleh aparat hukum terkait dan tujuan pemusnahan ini untuk menunjukkan keoada masyarakat luas bahwa pemerintah kabupaten jayapura serius memerangi peredaran minuman keras di Privinsi Papua khususnya di Bandara Sentani dan Kab. Jayapura,”tegas Mathius Awaitouw. SE. M.Si.

Adapun Barang Bukti Miras yang dimusnakan sesuai berita acara diantaranya Miras Campuran 1229 Botol, Wisky Vodka 703 Botol, Wisky Robinson 24 Botol, Wisky Mensenhouse 12 Botol, Wisky Red Lebel 2 Botol, Wisky Jack Dani 1 Botol, Wisky Lauders 1 Botol, Wisky Vortocruz 1 Botol, Wine 9 Botol, Cap Tikus 11 Botol, Cap Tikus 7 Jerigen 25 Liter, Wisky Robinson 5 Jerigen, Wisky Topi Miring 19 Botol, Anggur Merah 13 Botol dan bir 235 Botol.

Penulis. : Andi/Guntur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password