Kapolda Sulsel bersama Perwakilan Bank Indonesia Musnahkan 3604 Lembar Uang Palsu

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Dalam kegiatan Penandatangan Nota Kesepahaman antara Polda Sulsel dan Kantor Perwakilan BI Prop. Sulsel, juga di rangkaian pemusnahan temuan uang palsu yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai IV Kantor BI Prop. Sulsel Jl. Jend. Sudirman No. 3, Rabu (17/05).

Pemusnahan uang palsu tersebut dilakukan langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono dan Kepala Kantor Perwakilan BI Prop. Sulsel Wiwiek Sisto Widayat, dan kemudian menyusul oleh Dir Reskrimsus Polda Sulsel, Pejabat Pengadilan, Kejaksaan dan perwakilan dari Bank.

Pemusnahan uang palsu (Upal) telah diklarifikasi sampai dengan tahap pemusnahannya. sebanyak 3604 lembar uang palsu dimusnahkan, yang ditemukan periode Desember 2015 s/d Maret 2017, sesuai penetapan pemberian izin pemusnahan barang sitaan uang palsu dari Pengadilan Negeri Makassar.

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel, mengatakan “saya minta masyarakat dan wartawan menyebarluaskan penyebutan kata lembar bila menemukan Upal, jangan sebut nilainya, karena memang tidak ada nilainya.” Kata Kapolda.

Salah satu personel Dit Reskrimsus menjelaskan, pihak POLRI telah menemukan peredaran Upal ini di Makasar, dan akan terus beroperasi untuk menghilangkan peredaran Upal di Sulsel.

 

Penulis  : Sumarwan
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password