Hari Pertama Operasi Patuh Nala 2017, Polres Kepahiang Jaring 44 Pelanggar

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kepahiang, Dalam pelaksanaan hari pertama dimulainya Operasi Patuh Nala 2017, Satgas (satuan tugas) operasi yang beranggotakan personil Polres Kepahiang dan Dinas Perhubungan. Menggelar razia di jalan protokol Kepahiang – Curup, depan Kantor Bupati Kepahiang. Meski sudah dilakukan sosialisasi, masih saja banyak pengendara motor yang terjaring razia oleh satgas operasi dihari pertama pelaksanaannya, Selasa (9/5/2017)

Jenis pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak membawa surat kelengapan berkendara berupa SIM dan STNK. Para pelanggar tersebut diberikan sangsi berupa surat tindakan langsung (Tilang).

Menurut Kasat Lantas Polres Kepahiang AKP Rafenil Yaumil Rahman,SH jumlah pelanggar tersebut termasuk besar untuk ukuran hari pertama.

“Jumlah pelanggar hari ini termasuk besar, padahal kita sudah berikan sosialisasi melalui Operasi Simpatik kemarin,” kata AKP Rafenil, saat memantau pelaksanan operasi di depan Kantor Bupati Kepahiang.

Banyaknya pengendara yang terjaring razia, tampak dari hasil Operasi Patuh Nala 2017 yang digelar oleh Sat Lantas Polres Kepahiang pada hari perdana. Sebanyak 44 pengendara terjaring razia dan langsung di tilang ditempat, dengan perincian SIM : 6, STNK : 37 dan Motor 1 unit.

Terkait dengan masih maraknya pelanggaran lalulintas, Kasat Lantas menghimbau kepada pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas guna meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan lalu lintas.

“Kecelakaan lalu lintas itu berawal dari pelanggaran lalu lintas, karena itu kita ingatkan kepada pengguna jalan agar dapat mematuhi aturan berlalu lintas,” imbau Kasat Lantas.

Pada saat ini jajaran Kepolisian secara serenatk di seluruh Indonesia, melaksanakan Operasi Patuh 2017. Operasi ini dimulai tanggal 9 Mei hingga 22 Mei 2017 mendatang. Adapun sasaran dari Operasi Patuh ini yakni pelanggaran lalu lintas guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Penulis          : Bayu.W

Editor            : Umi Fadilah

Publish          : Niken

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password