Diduga Mencuri Properti Masjid, Seorang Lelaki di Laporkan Kepihak Berwajib

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah – Masjid Al-Ikhlas Dusun Sidamulya Desa Teluk Nangka Rt.001 RW.007 Kecamatan Kubu Kabupaten Kuburaya menjadi sasaran pencurian (2/5). Pencurian tersebut diketahui bermula saat pelapor, AS (72) sekitar pukul 11.45 WIB yang merupakan muadzin bertugas mengumandangkan adzan zuhur di Masjid tersebut.

AS menyadari amplifier yang sebelumnya disimpan di posisi samping mimbar sudah tidak ada, lalu AS mencari amplifier tersebut dan alangkah terkejut dirinya melihat keadaan jendela kaca nako di sebelah kiri bangunan masjid dalam kondisi terlepas. AS kemudian mengumandangkan adzan serta melaksanakan solat zuhur terlebih dahulu sebelum mencari informasi di sekitar Masjid untuk memastikan siapa saja yang berada di Masjid tersebut sebelum dirinya.

Sekira pukul 15.00 WIB AS mendapat informasi dari IM (warga Dusun Sidamulya), bahwa dirinya melihat US (32) melintas dijalan depan rumahnya menggunakan sepeda motor dalam keadaan membawa amplifier berwarna hitam yang diduga merupakan amplifier milik Masjid Al-Ikhlas sekitar pukul 09.30 WIB .

Atas informasi yang diterima, AS bergegas menuju Polsek Kubu untuk melaporkan kejadian tersebut. Untuk saat ini pelaporan telah diterima oleh Polsek Kubu serta mengumpulkan keterangan para saksi untuk menindaklanjuti dan memproses pelaporan AS.

Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password