Warga Trans Desa Papuyuan Tuntut Bupati Balangan Perbaiki Infrastruktur Desa

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Pelayanan Prima kepada masyarakat Balangan terus saja digiatkan, penyampaian aspirasi warga Trans Lajar desa Papuyuan mendapatkan kawalan dari personel Polres Balangan Pada Selasa (2/5/2017) pukul 13.30 wita di Aula Benteng Tundakan.

Warga langsung disambut hangat oleh Bupati Balangan H. Ansharuddin, M.Si Sekda Balangan, Wakapolres Balangan berserta SKPD Kabupaten Balangan, pertemuan antara Bupati Balangan dengan Perwakilan warga trans Lajar Ds. Papuyuan Kec. Lampihong langsung membahas pokok permasalahan.

IMG20170502134841-800x600

Bapak Aud Tahyudin perwakilan warga Jabar adalah salahsatu dari 7 (tujuh) orang perwakilan penyampaian aspirasi atas kurangnya perhatian Pemda Balangan terhadap warga trans desa Papuyuan menyampaikan bahwa :

– Warga Trans Lajar desa Papuyuan telah 9 (sembilan) tahun berada di Lokasi namun tidak adanya perhatian serius dari Pemkab Balangan terutama berkaitan banjir dan genangan air yang terus menerus melanda lokasi Trans Lajar Papuyuan yang mengakibatkan rusaknya Jalan poros dan lahan pertanian tidak dapat dipergunakan sama sekali, bahkan sekolahan SD sering diliburkan akibat banjir tersebut.

– Berkaitan hal tersebut adapun tuntutan warga trans lajar papuyuan adalah :
1. pemerintah agar bisa mengatasi banjir secepatnya dengan membuat tata kelola air yang baik dan memperbaiki jalur jalur dan jalan utama.
2. apabila lokasi/pemukiman masih seperti ini maka harapan kehidupan masa depan kami suram dan kami mohon agar tempat tinggal dipindahkan ke lokasi yg lebih baik dan layak untuk dijadikan pemukiman.
3. apabila poin 1 dan 2 tidak terealisadi kami mohon minta kompensasi berupa uang yaitu dihitung tiap KK berdasarkan UMP 9 th.
4. apabila poin 1,2 dan 3 tidak terrealisasi maka kami akan datang ke Jakarta untuk menyampaikan usulan kepada Bapak Presiden untuk menyampaukan ini demi keadilan.

IMG20170502135923-800x600

Bupati Balangan menanggapi tuntutan itu menjelaskan bahwa “Pemda akan berusaha merealisasikan semua yang menjadi pekerjaan Pemda Balangan khususnya tuntutan warga desa trans Papuyuan kec. Lampihong, namun seluruh warga harap bersabar” ungkapnya.

Menyikapi permasalahan banjir, Pemda Balangan sudah berkordinasi dengan Gubernur Kalsel untuk tahun ini segera merealisasikan pembuatan sungai yang menuju ke Kab.Tabalong yang akan melewati kecamatan Tanta kab.Tabalong.

IMG20170502141217-800x600

Untuk rencana kedepan, wilayah trans papuyuan kec. Lampihong akan di gunakan sebagai peternakan ikan gabus yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Trans desa Papuyuan secara umum.

Terkait ketertinggalan warga trans papuyuan kec. Lampihong akan di prioritaskan dalan pelaksanaan bedah rumah pada tahun yang akan datang sebab semua itu masih dianukan ke DPRD Balangan untuk mendapatkan persetujuan.

7 (tujuh) orang Perwakilan masyarakat Trans desa Papuyuan setelah mendapatkan penjelasan tersebut mengharapkan secepatnya dapat terrealisasi, hingga Pukul 14.30 wita kegiatan selesai dan berjalan dengan lancar.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password