Polda Papua Barat Gelar Korps Raport Kenaikan Pangkat dan Pelantikan Perwira SAG

img-20161231-wa0054

img-20161231-wa0064Polda Papua Barat-Berlangsung Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pama, Bintara dan Pelantikan Perwira Sekolah Alih Golongan (SAG) serta Pembacaan Komitmen Moral untuk periode 1 Januari 2017, Sabtu (31/12/16) pukul 16.00 WIT bertempat di lapangan apel Mapolda Papua Barat.

Adapun Inspektur Upacara adalah Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin,MSi, Perwira Upacara Kabag Dalpers Biro SDM AKBP Andriano Ananta, SIk, Komandan Upacara Kabag Ops Dit Sabhara Kompol I Gusti Putu. Upacara tersebut diikuti oleh Para Pejabat Utama, Pamen, Pama, Sat Brimob, serta Ibu Bhayangkari.

Sebanyak 932 personil Polda Papua Barat dan Jajaran yang naik pangkat, dari AKBP ke Kombes sebanyak 2 orang, Kompol ke AKBP sebanyak 11 orang, AKP ke Kompol sebanyak 6 orang, Iptu ke AKP sebanyak 2 orang, dan Ipda ke Iptu sebanyak 44 orang. Kenaikan pangkat Brigadir sebanyak 840 orang, Tamtama 26 orang, dan kenaikan pangkat penghargaan dari Aiptu ke Ipda sebanyak 1 orang.

Kapolda saat menyampaikan amanatnya mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat dan yang dilantik menjadi perwira hari ini.

“Saya selaku Kapolda Papua Barat, beserta staff dan jajaran mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dan keluarga yang telah melaksanakan Korps Rapot Kenaikan Pangkat dan Pelantikan Perwira hari ini” ucap Kapolda mengawali amanatnya.

Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat kerja dan membawa kebahagiaan baik untuk pribadi maupun keluarga. Para personil diharapkan menjaga kekompakan dan tingkatkan prestasi kerja secara profesional dan proporsional agar dapat melaksanakan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan terampil, terpuji, serta akuntabel.

Kenaikan pangkat merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari negara dalam hal ini Polri yang diberikan kepada anggotanya. Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personil, karena kenaikan pangkat merupakan salah satu program pembinaan karier bagi personil polri yang dilaksanakan secara obyektif, adil, dan konsisten sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ditengah amanatnya Kapolda menyampaikan mengenai dua hal, yakni mengenai netralitas menyongsong Pilkada 2017, dan komitmen Kapolda bersama Pangdam XVIII Kasuari mengenai penyerahan urusan institusi TNI-Polri.

“Mengenai netralitas, personil harus menjungjung tinggi netralitas dalam Pilkada 2017. Saya menjamin seluruh personil Polda Papua Barat akan netral dalam pemilihan gubernur, bupati, dan walikota mendatang. Saya telah berkomitmen dengan Pangdam XVIII Kasuari mengenai urusan tentara akan diserahkan kepada Pomdam XVIII Kasuari dan urusan Polisi akan diserahkan kepada Kabid Propam Polda Papua Barat. Melalui kesempatan yang berbahagia ini saya sampaikan bahwa anggota tidak lagi terlibat lagi dalam kegiatan yang tidak-tidak seperti konsumsi miras” tegas Mansinam 1 saat memberikan amanat.

Diakhir amanatnya Kapolda menyampaikan selamat Tahun Baru 2017, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.(Putu Wredhi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password