AKBP Fernando S. Napitupulu: Remaja Sebagai Generasi Penerus Harus Menjadi Manusia Berkualitas

Tribratanewpapua.polri.go.id – Polda Papua, Ditresnarkoba. Remaja sebagai generasi penerus, hendaknya menjadi manusia yang berkualitas dan berkepribadian yang baik, ungkapan ini disampaikan oleh AKBP Fernando S. Napitupulu S.Ik saat memberikan penyuluhan di lingkungan Gereja Kristus Keselamatan di komplek belakang stadion mandala Jayapura. Senin (24/04/2017).

Ungkapan ini disampaikan pada kegiatan penyuluhan kepada pemuda-pemudi bahaya penyalahgunaan narkoba, kegiatan yang dihadiri sebanyak 50 pemuda dan pemudi dari kalangan Gereja.

“Remaja sebagai generasi penerus, hendaknya menjadi manusia yang berkualitas dan berkepribadian yang baik, sejalan dengan perkembangan jaman kenakalan remaja sudah menjurus ketindak kriminal dengan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara”, jelas AKBP Fernando yang juga menjabat sebagai Wadir Resnarkoba Polda Papua.

Lebih lanjut kata Wadir Narkoba, mengatasi narkoba harus melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan mencari akar permasalahan, melakukan pendekatan komprehensif multi disiplin, koordinasi dan keterpaduan lintas sektoral agar penanganan lebih profesional.

Dalam penyuluhan tersebut dipaparkan contoh contoh dari berbagai macam jenis narkoba, penanganan narkoba dalam undang no 35 tahun 2009, selain itu di paparkan juga keberhasilan Polda Papua dalam mengungkap sebanyak 210 kasus dengan tersangka 236 orang pada tahun 2016, dan pada tahun 2017 hingga pada bulan April ini berhasil mengungkap 70 kasus.

Penulis : Sosra Papua
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sosra Papua

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password