Anggota Polsek Sumberejo Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Tanggamus Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Mewakili Kapolsek Sumberejo AKP M. Samsari, SH., Kanit Patroli Polsek Brigadir Mardiyanto., mengikuti  do’a bersama dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H., yang digelar di Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus. Minggu (23/4/17) malam.

Ketua pelaksana kegiatan, Takmir Masjid Nurul Hidaya Pekon Dadapan Ust. Taat dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan Isra Mi’raj tentunya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta mengajak masyarakat mempererat tali silaturahmi dalam membangun pekon Dadapan.

“Dengan memaknai Isra Mi’raj, saya mengajak semua yang hadir disini meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW, guna meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, mempererat tali silaturahmi diantara kita, membangun hati kita menuju kejalan yang lebih baik dan tentunya mari kita dukung pembangunan pekon yang kita cintai dan kita banggakan ini” ujarnya.

Sambutan Anggota DPRD Tanggamus, H. Iwik, mengatakan dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, melaui peringatan ini mengajak masyarakat  untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua, khususnya yang hadir dalam acara isra mi’raj, didalam hidup bermasyarakat tentunya kita hidup berdampingan baik itu suku ataupun agama, tidak boleh diantara kita saling jelek- menjelekkan antar suku ataupun agama agar kita dapat hidup berdampingan dengan aman, damai dan tentram antar suku dan agama, insyallah masyarakat simpang di Tanggamus hidupnya akan aman nyaman dan tentram” ujarnya.

Rangkaian Isra Miraj diisi tahlil dan doa bersama diimami KH. Fadoli dari ponpes Mabaul Ulum Pekon Margoyoso Tanggamus, dilanjutkan ceramah agama oleh KH. Tohari dari Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu yang menceritakan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW selama Isra Mi’raj dan tujuan Allah SWT meng-Isra Mi’rajkan Nabi yaitu untuk memantapkan hati Nabi dalam memperjuangan agama Islam, pada saat itu Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah shalat 5 waktu bagi umat Muslim.

Selain itu juga KH. Tohirin menyinggung masalah yang sekarang lagi ramai dimedsos, kita selaku umat muslim khususnya umat NU jangan gampang terprapokasi oleh hal-hal yang bisa menyebabkan perpecahan diantara kita khususnya umat beragama, karena kita hidup dinegara kita berdasarkan pancasila.

Peringatan Isra Mi’raj Rasullullah Muhammad SAW di Pekon Dadapan juga dihadiri sejumlah kyai, ustad, anggota DPRD,  Uspika, takmir masjid, takmir mushola, aparatur pekon, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lebih kurang 500 jamaah asal pekon setempat.

“Kegiatan berjalan khidmat, selesai sekitar jam 00.00 Wib dalam situasi kondusif” tutup Brigadir Mardiyanto. (*)

Penulis  : N.Muslih
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password