PRESS RELEASE AKHIR TAHUN 2016, KAPOLDA SULSEL : Situasi Kamtibmas di Sulsel Secara Keseluruhan Lebih Kondusif Dibanding Tahun Lalu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Polisi Drs. Muktiono, SH, MH menggelar press release akhir tahun 2016 di Aula Anindhita Polda Sulsel, Jumat (30/12/16).

Dihadapan awak media Muktiono mengungkapkan situasi keamanan dan ketertiban di Sulawesi Selatan cenderung fluktuatif (naik dan turun) namun secara keseluruhan banyak perubahan yang lebih baik.

“Situasi kamtibmas di Sulsel cenderung fluktuatif dan di tahun ini Alhamdulillah mengalami peningkatan menjadi lebih kondusif,” ujar Muktiono.

Contohnya pada aksi unjuk rasa damai, kata Muktino, mengalami peningkatan yang cukup signifikan, pada tahun 2015 tarcatat sebanyak 784 aksi unras sedangkan pada tahun 2016 naik menjadi 938 aksi unras.

Pada jumlah tindak pidana mengalami penurunan, kata Muktiono di tahun 2015 tercatat sebanyak 19.749 pelanggaran tindak pidana dan menurun ditahun 2016 sebanyak 19.634.

“Kita patut bersyukur jumlah tindak pidana mengalami penurunan, situasi kamtibmas yang sudah baik ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan media dalam mewujudkan Sulsel lebih aman,” ucap mantan Kapolda Maluku ini.

Dari 19.634 tindak pidana yang terjadi di tahun 2016 kata Muktiono, masih didominasi oleh kasus penganiayaan, tercatat sebanyak 3177 kasus penganiayaan terjadi di Sulawesi Selatan.

Sedang pada pengungkapan kasus narkoba khususnya jenis shabu mengalami peningkatan yang cukup signifikan, tercatat di tahun 2015 jajaran Polda Sulsel berhasil mengamankan barang bukti shabu seberat 6,5 Kg dan meningkat di tahun 2016 sebanyak 48,8 Kg.

Keberhasilan pengungkapan narkoba ini, kata Muktiono, tidak terlepas dari peran serta semua pihak yang aktif memberikan informasi, semua tindakan tegas terhadap pelaku narkoba juga diterapkan kedalam (anggota polri).

“Kalau ada anggota yang terlibat kasus narkoba, saya sebagai Kapolda Sulsel akan menindak tegas oknum-oknum tersebut,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono membuka sesi tanya jawab kepada awak media.

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password