Apel Perayaan Natal Bersama 2016: Polres Banyumas Perketat Pengamanan

Jajaran Polres Banyumas bersama instansi terkait melaksanakan apel Perayaan Natal Bersama tahun 2016 Se-Kabupaten Banyumas dan Aksi Sosial Natal ( Bazzar Pasar Rakyat ), dengan Tema ” HARI INI TELAH LAHIR JURU SELAMAT YAITU KRISTUS TUHAN DI KOTA DAUD”, bertempat di Gor Satria Purwokerto, Rabu (28/12/16).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama yang dipimpin Oleh Kabag Ops Polres Banyumas dengan peserta Apel sekitar 300 Personil gabungan  dari Polri, TNI, Sat Pol PP, Kesbangpol, dan Dishub Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah S.H., S.I. K., M.Hum melalui Kabag Ops Polres Banyumas Kompol Suranto, S.H., Mengatakan Kegiatan Perayaan Natal Bersama dan  Bazzar Pasar Rakyat di Gor satria Purwokerto merupakan sebuah Puncak Perayaan Natal umat Kristen dan Khatolik kususnya di Kab. Banyumas, untuk itu Polres Banyumas perketat pengamanan sebaik mungkin agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Ada dua agenda yang perlu diwaspadai bersama, yaitu kegiatan bazar pasar rakyat dan ibadah kebaktian yang membutuhkan perhatian kita, untuk itu personil harus mencermati stiap potensi sekecil apapun yang dapat menimbulkan ancaman”, ungkap Kabag Ops saat memberi arahan dalam apel.

Lebih lanjut, Kompol Suranto  mengatakan Polisi akan memperketat pengamanan namun tetap humanis, dengan menggunakan 3 lapis kekuatan yang terbagi dalam 3 ring pengamanan, serta menempatkan Polwan-polwan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terdepan. Beliau juga berpesan agar personil selalu menjaga kewaspadaan diri masing-masing serta saling berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“selain mengamankan masyrakat di lokasi, para personil juga harus menjaga diri sendri karna ancaman bisa terjadi pada siapapun”, tambah Kabag Ops.

 

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password