Sehatkan Organisasi, Irwasda Polda Sulteng Melaksanakan Wasrik di Polres Tolitoli

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Sulteng, Guna megevaluasi sejauh mana perencanaan dan pengorganisasian yang dilakukan serta dapat tercapainya sasaran yang telah ditetapkan, Tim Wasrik Polda Sulteng yang dipimpin oleh Irwasda Polda Sulteng KBP Drs Dwi Setiyadi SH M.Hum melaksanakan taklimat awal wasrik tahap 1 di aula Rupatama Polres Tolitoli, Senin (10/4/2017).

IMG-20170410-WA0054

Pada pelaksanaannya, Irwasda Polda Sulteng didampingi oleh Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK, dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek jajaran resor Tolitoli, pada pukul 09.00 WITA.

Saat dikonfirmasi Tribratanews, AKBP M. Iqbal mengatakan “wasrik ini adalah untuk meminimalkan dan menghindari terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas”.

Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) rutin dilaksanakan oleh Itwasda Polda Sulteng ataupun pengawasan fungsional lain bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari objek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja telah bekerja melaksanakan program yang telah dirancang.

“Fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, oleh karenanya kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi termasuk di Polres Tolitoli, dan polsek jajaran, jelas Irwasda Polda Sulteng.

Kegiatan Wasrik di aula rupatama ini berakhir pada pukul 11.20 WITA, “diharapkan melalui kegiatan ini kinerja Polres Tolitoli dapat berjalan sebagaimana mestinya dan dapat membuat Polres Tolitoli lebih baik lagi dalam hal manajemen dan pelaksanaan tugas di lapangan” pungkas Kapolres Tolitoli M. Iqbal.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Syahrul Ashar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password