Peduli Kemanan Dan Lingkungan Personil, Sabhara Ikut Gotong Royong

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Jumat tanggal 7 April 2017, anggota Sabhara Polres Boalemo harus mau dan rela dengan keikhlasan hati turun dan berbaur dengan masyarakat dengan melaksanakan kerja bakti sosial di Desa Tenilo Kec Tilamuta Kab Boalemo.

Hilangkan sekat antara jati diri sebagai petugas tanpa mengesampingkan kewibawaan sebagai aparatur negara. Hal ini menitikberatkan pada pendekatan berbasis sosial kemasyarakatan. Artinya seorang Anggota polri wajib hadir dikala masyarakat membutuhkan. Kebersamaan antara Polisi dan warga benar-benar nampak sebagai sebuah keharmonisan dan wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

Saat ini banyak anggota kepolisian yang mewujudkan kembali image positif yang melekat pada anggota penegak hukum ini. Berbagai kegiatan digencar polisi untuk memperbaiki diri dan sosialisasi ke masyarakat tentang fungsi dan peran yang sebenarnya. Namun memang itu belum cukup dan mampu memberi pemahaman kepada warga masyarakat secara komprehensif, karena polisi mempunyai banyak pengalaman dan asam garamnya dalam dinamika organisasi yang telah dijalaninya. Polisi sebagai sebuah Instansi Pemerintah memang mempunyai peran yang penting dan menjadi ikon dalam eksistensi sebuah Negara.

Dari beragam pandangan tersebut, tentu polisi dilihat secara subyektif, siapa dan dari mana mereka menilai sosok polisi. Secara profesionalitas sebagaimana tugas pokok fungsi dan peran keberadaan polisi harus dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta tindakan penegakkan hukum. Secara ungkapan memang hanya empat poin sebagai kata kunci yakni perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakkan hukum. Esensi dari empat kata kunci tersebut bukan semudah membalikan tangan, karena mempunyai artikulasi yang sangat dalam dan memerlukan pemahaman secara struktural, kultural dan kekinian.

1   2

Penulis         : Irham

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password