Satpolair Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan Bibit Lobster Senilai Miliaran Rupiah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Polres Jembrana – Awalnya, personil Sat Polair Polres Jembrana memperoleh informasi dari seorang rekannya mengenai adanya pengiriman bibit Lobster lewat bus AKAP tujuan Surabaya dari pelabuhan Padangbai Karangasem.
Benar saja, hari sabtu sore (18/3) sekitar pukul 18.00 Wita melintas bus Safari Dharma Raya dari Sumbawa yang dikemudikan Usman Muryanto kemudian dicegat didepan Pos Polair Gilimanuk. Petugas kemudian meminta pengemudi dan kondektur bus untuk membuka bagasi sisi kiri bus. Didalamnya terdapat sejumlah box dan ketika dibuka salah satunya terdapat kantong berisi bibit Lobster tersebut.

Personil kemudian mengamankan empat box berisi udang bibit Lobster tersebut. Dari pengecekan, ke empat box tersebut isinya berbeda. Di box pertama, terdapat 13 kantong, box kedua 14 kantong, box 3 berisi 13 kantong dan box 4 berisi 12 kantong bibit lobster. Bibit lobster tersebut diduga hendak di ekspor ke Vietnam.

Setelah meminta keterangan dari pengemudi Bus dan melakukan koordinasi dengan pihak karantina, pada hari Minggu tgl 19 Maret 2017 pkl 11.00 wita dilaksanakan pelepasan bibit Lobster hasil tangkapan tersebut.

Satpolair Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan Bibit Lobster Senilai Miliaran Rupiah 2
Pelepasan dilaksanakan di perairan selat Bali Gilimanuk oleh yang mewakili Bpk Kapolres Jbr Bpk Kompol I NYOMAN NIRMAN, Karantina Ikan Wilker Gilimanuk an IMAM, Karantina Khewan an. KUSMAYADI, BKSDA Bali an. BENI.S, Yang mewakili Kapolsek Gilimanuk IPTU I KOMANG BAKTI dan TNI AL Gilimanuk SERKA I KT. SURYA.

Hadir dalam acara pelepasan bibit Lobster tersebut dr Wartawan Media Masa, anggota Polsek Gilimanuk dan anggota Sat Polair Polres Jembrana.
Bibit lobster yang berhasil disita berjumlah sekitar 10.400 ekor dengan kerugian negara sebesar 1,3 Miliar Rupiah.

Penulis : Humas Res Jbr
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Res Jbr

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password