Ops Lilin Candi 2016 : Kapolres Klaten Tegaskan Ormas Tidak Ada Yang Sweeping

Polda Jateng, Klaten – Operasi terpusat dengan sandi Ops Lilin Candi 2016 digelar jajaran Kepolisian dari tanggal 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 mendatang dalam memberikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal dan Tahun baru 2017.

Polres Klaten mengerahkan 900 personel ditambah TNI, Satpol, Dishub dan instansi lainnya. “Personel sebanyak itu akan di-backup dengan informasi intelijen yang terus-menerus dilakukan serta disebar di tempat ibadah, pos pengamanan, fasilitas umum dan jalan raya,” jelas Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis, Sabtu (24/12/2016).

Lebih lanjut, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pimpinan ormas-ormas Islam di Klaten agar dapat mengendalikan massanya untuk tak melakukan sweeping di pusat perbelanjaan.

Menurut Kapolres, tindakan sweeping tidak dibenarkan dengan alasan apapun sebab kewenangan penegakan hukum ada di Polri. Apabila ada yang nekat, Polri tidak akan tinggal diam untuk melakukan tindakan sesuai prosedur hukum yang ada.

“Kami juga meminta pada pengelola pusat perbelanjaan tidak memaksakan penggunaan atribut bernuansa Natal bagi karyawannya. Terutama yang beragama Islam, harapannya wilayah Klaten tetap dalam keadaan kondusif selama perayaan natal dan tahun baru mendatang,” tegasnya.

(Humas Polres Klaten)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password