Hadapi Pilkada 2024, Kapolda Maluku Tekankan Sinergitas dan Kolaborasi

8 May 2024 - 16:00 WIB
Dok Polda Maluku

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menekankan soal sinergitas, komunikasi dan kolaborasi dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Menurut Kapolda Maluku, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legeslatif (Pileg) 14 Februari 2024 kemarin ada banyak hal teknis yang menjadi persoalan-persoalan yang perlu diantisipasi bersama.

"Pengalaman kita Pilpers dan legasilatif kemarin, ada banyak hal teknis yang menjadi persoalan-persoalan yang perlu kita antisipasi bersama. Sinergitas, komunikasi dan kolaborasi yang baik sangat diperlukan dalam menghadapi Pilkada nantinya, baik itu pihak penyelenggara, pengamanan, pengawasan, stakeholder lainnya dan masyarakat,” ujar Kapolda saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua KPU Maluku M. Shadhek Fuad, Selasa (7/5/24).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah Jakarta

“Terima kasih atas kunjungan silaturahminya. Pertama-tama saya mengucapkan selamat atas jabatan sebagai Ketua KPU Provinsi Maluku. Pertemuan silaturahmi dan audiensi kita saat ini sangat penting, bagaimana kita dapat berkomunikasi, sharing, saling memberikan informasi, mengevaluasi berkoordinasi dan berkolaborasi dalam suksesnya pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada nantinya,” jelas Kapolda.

Sementara itu Ketua KPU Maluku M. Shadhek Fuad mengatakan, kunjungan yang dilakukan ini menjadi pertama kali setelah dia dilantik pada 24 Maret 2024. Ia menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Kapolda Maluku dan jajarannya atas kinerja mereka, sehingga Pemilu 2024 kemarin berjalan aman, damai dan lancar.

“Kemarin Kami baru saja dilantik menjadi Ketua KPU dan Komisioner yang baru Periode 2024-2029. Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja bapak Kapolda Maluku bersama jajaran yang mana Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” ungkap M. Shadhek Fuad.

Sebagai pejabat baru, Shadek mengaku sangat membutuhkan arahan dan petunjuk untuk melaksanakan tugas kedepannya. Kami mengharapkan sinergitas dan hubungan baik antara KPU dan Polda Maluku yang sudah terjalin akan tetap terus berjalan dan semakin erat dalam menjalankan tugas kedepan.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment