Kapolda Jateng Berharap Forkopimda Semarang Ikut Berperan Aktif Meningkatkan Rasa Aman

8 May 2024 - 15:15 WIB
detik

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H. berkoordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Semarang. Salah satu bahasannya mengenai pentingnya peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam meningkatkan rasa aman di daerah tersebut.

Kapolda Jateng menghadiri halal bihalal bersama Forkopimda Kabupaten Semarang di GOR Tennis Indoor Kelurahan Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (7/5/24).

Kapolda Jateng menegaskan, untuk menciptakan sekaligus meningkatkan rasa aman di masyarakat, Polri tetap membutuhkan sumbangsih dari berbagai pihak.

Baca Juga: Dinkes DKI Ingatkan Calon Haji Lakukan Senam selama di Pesawat Menuju Mekkah

"Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam menciptakan rasa aman terhadap masyarakat, perlu sumbangsih serta peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H. menjelaskan komunikasi antar Forkompinda dengan seluruh instansi dapat meningkatkan kinerja Polri. Hal itu juga sejalan dengan harapan Bupati Semarang, Ngesti Nugraha yang berharap bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) setelah Pemilu.

"Dengan terjalinnya komunikasi antara Forkompinda dengan seluruh instansi, terbukti dapat meningkatkan kinerja Polri khususnya wilayah Kabupaten Semarang," tutur Kapolda Jateng.

"Mari kita bersama-sama saling menjaga situasi Kamtibmas khususnya pasca Pilpres dan menjelang tahapan Pemilukada Tahun 2024 ke depan. Semoga daerah kita tetap dalam keadaan aman," ujar Bupati Semarang, Ngesti Nugraha.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment