Bentuk Individu Berkarakter, Kapolda Papua Resmi Buka Binlat Pra Bintara Noken Polri
(sm/bq/hy)
Rabu, 16 September 2020 - 15:28 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw memimpin langsung upacara pembukaan Binlat Pra Bintara Noken Polri dalam penerimaan anggota Polri TA. 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Hitam SPN Polda Papua, Selasa(15/09/2020).

Turut hadir dalam upacara pembukaan Binlat Pra Bintara Noken Polri tersebut diantaranya para Pejabat Utama Polda Papua, Instruktur TOT Pra Bintara Noken, serta peserta TOT Binlat Pra Bintara Noken Polri Dalam Penerimaan Anggota Polri T.A. 2020.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua mengucapkan selamat datang dan selamat berlatih kepada para peserta Binlat, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat, hidayah dan karunia-Nya, sehingga kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan serta kesempatan untuk melaksanakan acara pembukaan Binlat Pra Bintara Noken Polri Dalam Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2020 di era New Normal ini.

"Pelaksanaan Binlat Pra Bintara Noken Polri Dalam Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2020 ini merupakan rangkaian dari tahapan rekrutmen penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Polda Papua dan Papua Barat pada bulan Januari sampai dengan April 2020. Dalam rangkaian tahapan seleksi Binlat Pra Bintara Noken Polri telah ditetapkan 276 peserta Binlat dari Polda Papua dan Polda Papua Barat. Tujuan dari pelaksanaan Binlat Pra Bintara Noken Polri ini adalah untuk membentuk individu yang berkarakter kebangsaan pada calon Bintara putra asli daerah Papua dan Papua Barat yang dijiwai nilai-nilai luhur Pancasila dan mampu mendorong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di wilayah Papua dan Papua Barat dalam pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambah Kapolda Papua.

"Tumbuhkan kesadaran dalam diri kalian untuk belajar mandiri dan disiplin waktu, jadikan Binlat ini sebagai sarana pelatihan yang harus kalian manfaatkan semaksimal mungkin untuk membentuk karakter Pancasila dan karakter Bhayangkara. Semoga ilmu yang kalian peroleh selama pelaksanaan Binlat bermanfaat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara," tutup Kapolda Papua.

(sm/bq/hy)

BERITA TERKAIT
0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar