Jelang HUT RI ke-75, Polda Kalsel Gelar Bakti Sosial Bagikan 1 Juta Masker dan 1.000 Paket Sembako
Admin Humas
Jum'at, 14 Agustus 2020 - 22:46 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menggelar kegiatan bakti sosial menjelang HUT RI ke-75 yang dilaksanakan di Halaman Mapolda Kalsel, Jumat (14/o8/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H. serta dihadiri Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Ketua Pengadilan Tinggi Kalsel, Kabinda Kalsel, Ka BNNP Kalsel, LO BNPB Provinsi Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan para Pejabat Utama Polda Kalsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam momentum HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi. Dengan membagikan 1 Juta Masker dan sebanyak 1.000 paket sembako, tali asih, dan santunan dibagikan untuk masyarakat umum, panti asuhan, pondok pesantren, panti jompo, Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI), warakawuri dan personel Polri yang mengalami sakit permanen.

"Saat ini jumlah kasus positif di provinsi ini sudah hampir menyentuh angka 7 ribu dengan total meninggal dunia lebih dari 300 jiwa. Jadi harapannya dengan adanya dampak situasi pandemi sangat besar, khususnya dalam aspek ekonomi dan sosial yang berimbas bagi masyarakat, terlebih masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," tambah Kapolda Kalsel.

"Kegiatan bakti sosial yang merupakan perwujudan nyata dari semangat tolong menolong dan tentunya dapat memberikan manfaat serta nilai kebaikan. Dengan semangat Kemerdekaan RI ke-75 ini, kita jalin solidaritas dengan terus berjuang tanpa pamrih dan penuh dedikasi kepada bangsa dan negara. Semoga harapannya melalui kegiatan ini dapat menjadi pelopor untuk seluruh elemen masyarakat agar di suasana saat ini kita bisa bersama-sama rajin berbagi. Tak hanya digelar oleh Polda Kalsel, bakti sosial juga digelar secara serentak oleh Polres di 13 kabupaten/kota yang masing-masing mendistribusikan 10 ton beras," tutup Kapolda Kalsel.

(sm/bq/hy)

BERITA TERKAIT
0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar