Bantu Korban Banjir di Kota Makasar, Kapolda Cek Kesiapan Dapur Umum di Satuan Brimob Polda Sulsel
Admin Humas
Rabu, 08 Desember 2021 - 14:45 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Kepala Kepolisian Daerah Sulawaei Selatan, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., melakukan pengecekan dapur umum yang disiapkan oleh Satuan Brimob Polda Sulsel di Mako Batalyon C Pelopor, Jl Pabaeng-baeng, Rabu (08/12/2021).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan tersebut diantaranya Karo Ops Polda Sulsel Kombes. Pol. Drs. Adeni Muhan Daeng Pabali, M.M., M.B.A., Kabid Humas Polda Sulsel Kombes. Pol. Ade Indrawan, S.I.K., M.H., Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes. Pol. Muhammad Anis Prasetio Santoso, S.I.K., M. Si., Kabid Propam Polda Sulsel Kombes. Pol. Agoeng Adi Koerniawan, SH., dan beberapa Pejabat Utama Polda lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel mengatakan bahwa terkait dengan bencana alam yang melanda wilayah Sulsel diantaranya banjir dan longsor, Satbrimob Polda Sulsel tentunya bersama-sama dengan TNI dan BPPDB melakukan kegiatan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak banjir. Ada delapan Kabupaten/Kota yang terdampak bencana alam diantaranya Kota Makassar, Soppeng, Wajo, Jeneponto, Pangkep dan Kabupaten Barru. Dari Polda Sulsel kami sudah menyiapkan 3000 personel dalam rangka dikerahkan untuk membantu masyarakat.

“Apakah itu evakuasi untuk membantu masyarakat membersihkan pasca banjir dan kami juga siapkan dapur umum yang akan ditempatkan di daerah terdampak, seperti Makassar dan Pangkep. Anggota Brimob dan Sabhara di BKO kan ke lokasi-lokasi yang membutuhkan tambahan personel. Tapi kita perlu mensyukuri setelah tiga hari curah hujan yang cukup tinggi, hari ini hujan sudah menurun intensitasnya. Semoga kedepan makin menurun lagi,” tambah Kapolda Sulsel.

"Meski curah hujan sudah mulai menurun, tapi BMKG terus mengingatkan beberapa hari kedepan tetap ada curah hujan yang terkait dengan La Nina. Terkait hal itu, tentunya Polri bersama-sama TNI dan BPPDB maupun Pemda akan terus disiagan. Selain dapur umum, kami juga akan mengevakuasi masyarakat yang terdampak dan memberikan bantuan sosial," tutup Kapolda Sulsel.

Selain memantau kesiapan dapur umum, Kapolda juga melepas personel yang akan dikerahkan untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Pangkep.

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar